Laporan : Sam/Iriyanto/Agus

Cianjur,metropuncaknews.com – Sebanyak 152 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Neglasari Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur, Selasa  (3/8/2021)  mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD)  tahap 2, anggaran tahun 2021, salur 5, 6 dan salur 7. Tiap salurnya senilai Rp 300 per KPM nya.

Pembagian dana BLT DD tersebut, dilaksanakan di aula Desa Neglasari dan dipantau langsung pihak Kepala Desa, Bhabinmas, Babinsa, BPD dan tokoh masyarakat Desa Neglasari. Hingga kegian tersebut terlaksana dengan tertib, aman dan lancar. Selain itu,    seluruhnya mentaati protokol kesehatan Covid 19. Seperti  cuci tangan, bermasker, jaga jarak dan melaksanakan Prokes lainnya.

Kepala Desa Neglasari Enci Nurhayati mengatakan, dana BLT yang bersumber dari DD tahun anggaran 2021 tahap 2 sebanyak 3 saluran. Yakni salur 5, 6 dan salur 7. Nominal yang diterima KPM tiap salurnya senilai Rp. 300 ribu. “ Jadi hari ini tiap KPM membawa pulang dana BLT senilai Rp 900 ribu,” tutur Enci Nurhayati.  

Maka dengan dibagikannya dana BLT DD tersebut, pihaknya meyakini, antuan tersebut sedikitnya akan mampu meringankan beban para KPM disaat sedang melaksankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“ Tak lupa, kami mengucapkan terima kasih pada Pemkab Cianjur, Forkopimcam Bojongpicung, Bhabinmas, Babinsa, BPD dan tokoh masyarakat yang telah ikut andil menyukseskan pembagian BLT DD pada masyarakat Desa Neglasari,” ujar Enci Nurhayati pada awak media.  

Sementara itu, salah seorang KPM Warga Desa Neglasari Kusnadi (47) menambahkan, dengan menerimanya bantuan dana BLT DD pihaknya merasa bersyukur. Tak lupa, Ia pun mengucapkan terima kasih pada Pemkab Cianjur, Kecamatan Bojongpicung dan Desa Neglasari, karena bantuan tersebut sangat bermanfaat baginya.

” Terimakasih pada Pemerintah yang telah menyalurkan dana BLT DD, dana tersebut akan dimanfaatkan untuk keperluan hidup keluarga kami,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here