Laporan : Yadi Suryadi

Cianjur, metropuncaknews.com – Pemerintah Desa Munjul Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, menggelar pemilihan Ketua Bundes “Sabilulungan”. Acara tersebut digelar  di Gedung Olah Raga (GOR) Desa Munjul, Senin (13/09/2021).

Pemilihan Ketua Bumdes tersebut, diikuti dua orang kandidat. Yakni,  No 1. Ridwan dan No 2. Asep Likim. Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kepala Desa Munjul, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, Karang Taruna, para Ketua RT/RW dan tokoh masyarakat Desa Munjul. Kegiatan pemilihan Ketua Bumdes tersebut, berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Kepala Desa Munjul Yoyo Kuswoyo mengatakan, dilaksanakannya pemilihan Ketua Bumdes Sabilulungan tersebut, karena Ketua  Bumdes yang lama Suratman meninggal dunia beberaba waktu lalu. Hingga pengelolaan Bumdes kurang bigitu lancar. Karena itu, pihaknya  mengelar pemilihan Ketua Bumdes,. Diharapkan dengan adanya Ketua Bumdes yang baru, pelaksanaan kegiatan Bumdes dapat berjalan seperti biasanya.

Pada pelaksanaan pemilihan Ketua Bumdes Sabilulungan Desa Munjul, yang berhasil memperoleh suara terbanyak yaitu No. Urut 1 Ridwan. Maka  dengan itu Ridwan ditetapkan menjadi ketua terpilih.

“ Kami berharap, dengan adanya Ketua yang baru,   Bumdes Sabilulungan Desa Munjul kedepannya dapat lebih maju dan mampu untuk meningkatkan kesejahterakan seluruh masyarakat Desa Munjul,” kata Yoyo Kuswoyo.

Sementara itu, Ketua Bumdes Sabilulungan terpilih Ridwan menambahkan, dengan terpilihnya menjadi Ketua Bumdes Sabilulungan Desa Munjul periode 2021-2026 itu, bukan kemenangan pribadi. Melainkan  kemenangan seluruh  masyarakat Desa Munjul.

” Demi keberhasilan Bumdes Sabilulungan Desa Munjul dengan baik, maka kritik, saran dan pendapat juga dukungan moril maupun materil dari semua pihak, uatamanya dari seluruh warga Desa Munjul, sangat kami harap dan kami siap menerimanya dengan hati yang  lapang,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here