Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Pemerintah Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur Kota, menjawab keinginan masyarakat yang menginginkan adanya pembangunan/pelebaran akses jalan penghubung antar kampung di wilayah keRTan 003/007.

Adapun upaya yang dilakukan Pemerintah Desa tersebut, adalah melakukan pembangunan tembok penahan tanah (TPT) sepanjang 69.2 meter x tinggi 0.7-1.7 meter, dan rabat beton 37 x 1 meter, 2 x 0.1 meter.

Saat dihubungi awak media, Rabu (14/10). Kepala Desa Mekarsari Ujang Rahmat, mengatakan, pembangunan jalan penghubung antar kampung itu. Dilaksanakan atas dasar permintaan masyarakat. Jalan tersebut memang merupakan jalan alternatif supaya lebih dekat dan cepat.

” Karena masyarakat yang meminta, dan memang ada anggarannya yang bisa dialokasikan untuk pembangunannya, kenapa tidak untuk diterapkan,” kata Ujang.

Untuk anggarannya, lanjut Ujang, pembangunan/pelebaran jalan di wilayah KeRTan 003/007 itu bersumber dari dana Bantuan Provinsi (Banprov) dengan total nilainya Rp. 89.900.000,-.

” Dalam pelaksanaannya kami selaku pemerintah desa, tentunya melibatkan tim pelaksana kegiatan (TPK) desa, dan warga Desa Mekarsari,” terangnya.

Karena permintaannya dikabulkan oleh pemerintah desa, masyarakat pun menyambutnya dengan penuh antusia. Ya, bagaimana tidak, akses jalan yang biasa dilewati lantaran bisa menghemat waktu dan jarak tempuh yang identik dekat. Kini tengah dibangun sebagai fasilitas umum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here