Laporan : Dadan Nahili

Sukabumi, metropuncaknews.com – PemerintahDesa Langensari, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, gelar Muysawarah Desa (Musdes) yang dilaksanakan di aula desa dan dihadiri perangkat Desa, BPD, Babinkamtibmas, Babinsa, pendamping Desa, dan tokoh masyarakat desa setempat.

Musdes tersebut, membahas Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) dan hasilnya akan dimasukan pada Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Desa (RAPBDes), Selasa ( 26/10/2021 ).

Kepala Desa Langensari Nasihin (50) mengatakan, RKPDes menjadi dasar penyusunan dan penetapan APBDes yang akan diusulkan pada pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi, melalui Dinas terkait dengan mengikuti mekanisme perencanaan pembangunan daerah.

Selain itu, Ia menyampaikan dengan adanya Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang anggarannya dialokasikan dari Dana Desa (DD) itu belum efektif dirasakan warga Desa Langensari, karena pada umumnya menginginkan anggaran tersebut, dialokasikan pada pembangunan infrasturktur seperti pembangunan jalan Desa, Mobil Siaga dan usaha UMKM.

Maka dengan itu, ia mengharapkan pada tahun mendatang anggaran untuk BLT yang belum lama itu diterima warga sebanyak 241 Keluarga Penerima Manpaat (KPM), Pemerintah Desa Langensari dapat beralih fungsikan pada pembangunan infrsastuktur dan pemulihan ekonomi masyarakat dan pemberdayaan masyarakat, Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here