Pemerintah Desa Kertamukti Bersama Karangtaruna Kirim Bantuan Logistik ke 3 Desa yang Terkena Dampak Gempa Cianjur

0
36
Pemerintah Desa, PKK, LPM, Karangtaruna dan donatur lainnya yang ada di Desa Kertamukti Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, Jumat (25/11/22), kirimkan bantuan logistik pada warga yang terkena dampak gempa. /;Photo Apip

Laporan : Sam Apip

Editor : Yanto Hidayat

Cianjur, metropuncaknews.com – Pemerintah Desa, PKK, LPM, Karangtaruna dan donatur lainnya yang ada di Desa Kertamukti Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, Jumat (25/11/22), kirimkan bantuan logistik pada warga yang terkena dampak gempa di Desa Tegalega, Buni kasih dan warga Desa Ciwalen Kecamatan Warung Kondang.

Bantuan logistik yang dikirimkan pada warga di 3 desa tersebut, diantaranya beras, tikar, tenda, pakaian layak pakai, mie instan, air mineral, kebutuhan balita dan logistik lainnya yang sekiranya akan bermanfaat untuk mereka.

Kepala Desa Kertamukti Cepi Agustina menerangkan, bantuan kemanusiaan yang diberikan, sebagai bentuk kewajiban semua pihak termasuk pemerintahan Desa Kertamukti Kecamatan Haurwangi.

Karena seluruh warga Kecamatan Warung Kondang, Gekbrong, Cianjur, Cilaku dan warga Kecamatan Cugenang merupakan daerah yang paling vital terkena dampak gempa, tidak hanya harta benda dan rumah tapi juga banyak memakan korban jiwa.

“Kami sengaja memberikan bantuan logistik langsung ke lokasi tempat kejadian, dengan melihat langsung rasanya lebih prihatin dan iba, hingga bisa sama – sama merasakan getirnya ketika bencana datang dan sulitnya mencari kehidupan,” ucapnya.

Cepi meneruskan, bantuan logistik yang tidak seberapa, semoga bermanfaat bagi mereka, karena mereka tidak banyak minta bantuan yang sifatnya mewah, yang penting mereka bisa makan, minum dan tidur nyenyak, karena selama ini masih dihantui ketakutan.

Dengan itu pihaknya dalam waktu dekat akan mengirim kembali bantuan logistik untuk warga yang ada kecamatan lainnya yang terkena dampak gempa Cianjur, selain itu Cepi bersama rombongan mengangkat kedua tangannya seraya berdoa untuk mereka yang mendapat musibah.

,” Allahumagfirlahum Warhamhum Waafihim Wa’fuanhum, semoga almarhum dan almarhumah yang meninggal dunia akibat gempa, di alam kuburnya mendapat tempat yang lapang dan keluarga yang ditinggalkan semoga diberi keikhlasan, sabar dan tawakal Aamiin,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here