Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Untuk menangani dan mencegah penyebaran Covid 19, Pemerintah Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, medirikan Posko Covid 19. Osko tersebut didirikan di 13 RW yang ada di Desa Haurwangi.

Kepala Desa Haurwangi Dede Sopyanudin, SH. MM saat ditemui Sabtu (13/2/2021) mengatakan, untuk menangani dan mencegah penyebaran Covid 19, Satgas covid membuat Posko Terpadu di desa. Termasuk Posko Covid 19 disetiap ke Rw an. “ Semua itu dilakukan agar mampu mendeteksi dan melakukan pencegahan penyebaran Covid 19 lebih dini,” ucapnya.

Selain membuat posko lanjutnya, pihaknya berharap agar semua warga tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti halnya memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan selalu menjaga jarak.

Tak hanya itu, pihaknya pun telah mengirimkan beberapa keperluan untuk di posko tiap ke Rw an. Seperti masker, galon untuk cuci tangan, sabun, sanitezer, disinfektan, sarung tangan, Alat penyemprot, Bander, dan keperluan administrasi lainnya.

Diharapan dengan adanya posko disetiap wilayah, warga bisa mendapatkan informasi pencegahan dan juga selalu menjalankan protokol kesehatan. “ Dengan seperti itu semoga pandemi ini cepat berakhir,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here