Laporan : Badri/Bah Yusuf.

Sukabumi, metropuncaknews.com – Pemerintahan Desa Gegerbitung terapkan dana Bantuan Provinsu untuk perbaikan jalan esa. Seperti jalan desa Ciraden, dusun Gegerbitung di bangun pemerintah desa. Karuan saja perbaiakan jalan tersebut mendapat sambutan positif dari warga, khususnya warga setempat. Pasalnya, telah sekian lama warga Desa Gegerbitung, Kecamatan Gegerbitung, Sukabumi Jawa Barat, menantikan jalan tersebut diperbaiki.

Adapun pembangunan jalan desa yang  dilaksanakan Pemerintah Desa Gegerbitung tersebut, jalan sepanjang 375 meter x 2.5 meter berlokasi di jalan Ciraden dusun Gegerbitung. Biaya pembangunan jalan desa tersebut, bersumber dari anggaran Bantuan Provinsi (Banprov) tahun anggaran 2020 sebesar Rp. 88.750.000,- .

Kepala Desa Gegerbitung, Dedi Syaeful Rohman K.S.H., mengatakan, pembangunan jalan desa ini memang sudah menjadi prioritas di tahun anggaran 2020. Hanya saja terkendala dengan adanya pandemi Copid-19.

” Di tahun anggaran 2020 ini, untuk anggaran bahkan hampir seluruh anggaran dialokasikan ke biaya penanganan covid-19,” kata Dedi, saat ditemui, Senin (09/11).

Dedi juga memohon maaf atas keterlambatan pelaksanaan pembangunan infrastruktur. Lantaran untuk anggaran DD/ADD nya dialokasikan ke bantuan sosial copid-19.

” Atas nama kepala desa, sata memohon maaf yang sebesar-besarnya atas keterlambatan pembangunan atau infrastruktur di wilayah Desa Gegerbitung ini. Tapi, ya alhamdulillah untuk menjawab keinginan warga ada bantuan provinsi yang dialokasikan ke pembangunan jalan desa,” ungkapnya.

Selanjutnya Dedi mengajak masyarakat agar tetap bersabar di saat pandemi sekarang ini.  terkait pembangunan berdasarkan hasil musrenbangdes itu akan tetep dilaksanakan, tapi setelah pandemik.

” Terkait infrastruktur itu tetap akan kita laksanakan, tapi setelah situasinya aman dan kondusif. Artinya setelah pandemi Covid-19 berakhir, jadi saya mengimbau pada masyarakat agar tetap jalani protokol kesehatan dan Maklumat Polri, dengan harapan pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here