Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Pada bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah /2021, Pemerintah Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, telah berhasil mengumpulkan zakat fitrah dari warganya. Yakni, 1,4 Ton beras dan uang tunai senilai Rp 6 Juta.

Zakat fitrah tersebut, dalam waktu dekat akan segera disetorkan pada pengurus UPZ Kecamatan Ciranjang.

Kepala Desa Ciranjang, H Deden Efendi, SH mengatakan, selama bulan suci ramadhan 1442 H, panitia amil zakat Desa Ciranjang telah mampu mengumpulkan zakat fitrah dari masyarakat melalui amil Zakat di 18 Ke RW-an. Hasilnya sebanyak 1,4 ton beras dan berbentuk unag senilai Rp 6 Juta.

Hasil Pengumpulan Zakat Fitrah tersebut, sambung Deden, besok atau lusa akan langsung disetorkan pada pengurus UPZ Kecamatan Ciranjang. Sedangkan data hasil penerimaan zakat fitrah itu,  disetorkan oleh setiap amilin yang ada di setiap ke RW-an secara online. Data  hasil rekap seluruhnya diupdate secara online juga ke Baznas Kabupaten dan pada UPZ Kecamatan.

Sekarang pihak amilin zakat fitrah Desa Ciranjang tingal menyetorkan fisik hasil zakatnya. Yaitu berupa beras dan berupa  nominal uang. “ Kami mengucapkan terima kasih pada seluruh warga Desa Ciranjang yang telah taat membayar zakat dan semoga bermanfaat untuk semua pihak,” kata Deden.  

Sementara itu, Bendahara amilin Zakat fitrah Desa Ciranjang, Lilis (45) menenyatakan, pihaknya merasa bersyukur. Karena pengumpulan zakat fitrah dari masyarakat dari 18 ke RW-an yang ada di Desa Ciranjang, telah selesai.

“ Pada tahun 2019 dan 2020 Desa Ciranjang paling terbanyak penyetor hasil zakat pada UPZ Kecamatan Ciranjang. semoga saja sekarang juga masih tergolong katagori paling banyak penyetor zakat fitrah pada UPZ Kecamatan Ciranjang,” tutur Lilis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here