Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com –  Untuk membantu meringankan beban masyarakatyang kurang beruntung, Pemerintah Desa Cihea bekerjasama dengan Yayasan Senyum Indonesia, gelar acara Bakti Sosial. Yaitu berupa  khitanan massal, santunan anak yatim dan juga pemberian bingkisan makan siang. Acara tersebut digelar di depan Masjid Al-Istiqoma di Kp. Babakan Rt. 01/05 Desa Cihea Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, Sabtu (8/2)

Acara tersebut dilaksakan sekira pukul 9.00 WIB. Terlihat senyum bahagia dari peserta. Anak yang telah dikhitan diberi bingkisan berupa tas sekolah, buku, alat tulis, baju koko, kain sarung dan juga bingkisan yang lainnya. Seperti beras, minyak goreng, botan dan susu kaleng.

Menurut Koordinator Team Yayasan Senyum Indonesia, Sapta Marga acara tersebut adalah salah satu program sosial dari Yayasan Senyum Indonesia. Pengurus yyasan ingin melihat warga yang kurang beruntung dapat tersenyum. Diharapan kedepan program ini bisa digelar di seluruh Indonesia. “ Namun hari ini kami hanya baru mampu mengelar di wilayah Jawa Barat saja,” ucapnya. 

Sapta menambahkan, untuk saat ini pihaknya baru bisa melaksanakan khitanan untuk 13 anak. Yaitu anak mulai dari usia 3 sampai 6 tahun. Sedangkan pemberian santunan untuk anak yatim pihaknya bekerjasama yang baik dengan pihak Pemerintahan Desa Cihea. “Kami baru dapat memberikan santunan kepada 125 orang yatim piatu, ucapnya, merendah.

Pjs Kepala Desa Cihea Dadang Koswara mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Yayasan Senyum Indonesia yang telah mengadakan khitanan massal dan santunan anak yatim untuk anak-anak warga Desa Cihea. “ Diharapkan kegiatan ini bisa terus dilakukan secara berkesinambungan, dan semoga kegiatan sosial seperti ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat Desa Cihea,” ucapnya. 

Sementara Iriyanto, ayah dari seorang anak yang jadi peserta khitanan  mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Desa Cihea dan Yayasan Senyum Indonesia. “ Karena kegiatan seperti ini jelas sangat membantu meringankan beban kami,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here