Laporan : Sandi/AC

Cianjur, metropuncaknews.com  – Permukiman warga dan tempat ibadah di Desa Bunikasih Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur, disemprot disinfektan. Penyemprotan disinfektan  tersebut dilakukan Tim Satgas Covid-19 bersama Tim Tracer Desa Bunikasih Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Rabu (01/09/2021).

Kegiatan tersebut diikuti Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta BPD.

Anggota Tracer Desa Bunikasih Hasanudin Uden mengatakan, sasaran penyemprotan disinfektan tersebut adalah rumah – rumah warga, fasilitas umum dan tempat ibadah.

” Penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara rutin oleh tim satgas Covid-19 Desa Bunikasih mulai dari lingkungan RT/RW,” kata Uden.

Lebih lanjut Uden mengatakan, untuk temuan kasus Covid 19 beberapa hari terakhir ini tidak ada laporan yang diterima. Baik dari laboratorium maupun puskesmas.

” Kendati seperti itu, kewaspadaan tetap harus dijaga dengan menerapkan protokol kesehatan, terlebih di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang masih berlangsung,” tambahnya.

Kepala Desa Bunikasih Memed menambahkan, pihaknya terus berupaya mengedukasi masyarakat. Terkait pentingnya vaksinasi dan mengajak seluruh lapisan masyarakat di lingkungan Desa Bunikasih untuk berpartisipasi dalam mensuksekseskan program vaksinasi.

” Vaksinasi ini bukan hanya untuk diri sendiri, melainkan untuk lingkungan kita. Kalau tidak divaksin berarti beresiko juga bagi yang lain,” jelas Memed.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here