Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Untuk yang pertama kalinya  HUT Desa Benjot Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur dirayakan. Hal  ini terjadi saat Desa Benjot dipimpin Ahmad Suherlan, setelah berpuluh-puluh tahun baru rayakan. Konon katanya, di tahun 2019 ini Pemerintah Desa Benjot berusia 40 tahun.

Untuk menyatukan masyarakat Desa Benjot, Ahmad Suherlan, dibantu Karang Taruna dan tokoh pemuda, berinisiatif untuk mengadakan kegiatan jalan santai.

Adapun route yang digunakannya, adalah jalan-jalan yang berbatasan langsung dengan Desa Gasol, Cibulakan dan Talaga.

Saat ditemui awak media Selasa (20/8), Kepala Desa Benjot Ahmad Suherlan, mengatakan, tujuan diselenggarakannya jalan santai tersebut adalah untuk menyatukan masyarakat.

” Perayaan ini, sebetulnya untuk menyatukan masyarakat di desa yang pimpin sekarang ini. Adapun tujuannya, selain mempererat silaturahmi antar warga, tentunya saya mengajak masyarakat supaya tahu batas-batas wilayah Desa Benjot ini,” ucapnya.

Lanjutnya, jalan santai ini memang merupakan salah satu rincian program desa kami dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-74. Dan tidak hanya itu saja perlombaan-perlombaan lain hingga turnamen sepakbola pun sudah kami konsep untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan.

” Peserta yang mengikuti jalan santai kemarin jumlahnya memang mencapai ratusan, kurang lebih 300anlah,” paparnya.

Diharapkan, dengan diselenggarakannya kegiatan-kegiatan tersebut, silaturahmi antar warga bisa lebih terjalin, sehingga terciptalah kerukunan antar warga.

” Lebih jauhnya lagi, supaya masyarakat bisa melihat dan menilai langsung, hasil pembangunan di Desa Benjot yang selama ini sudah terealisasi selama masa jabatan saya,” ujarnya.

Selanjutna, Ahmad Suherlan mengajak seluruh warganya untuk secara bersama-sama membangun wilayah Desa Benjot (khususnya), umumnya seluruh desa yang berada di Kabupaten Cianjur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here