Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Pembukaan Pameran Investasi Unggulan Desa Wilayah III Cianjur diselenggarakan di lapang Huve, Desa Nerglasari Kecamatan Bojongpicung Cianjur,  Rabu 11/12 sekira Pukul 17,00 Wib. Namun sayang, acara tersebut diguyur hujan lebat. Karena itu, selain tamu undangan banyak yang tidak hadir juga lokasi pameran terlihat becek dan banyak kubamgan air disekitar lokasi hingga suasanya terkesan carut marut.

Salah seorang pemerhati pembangunan Kecamatan Bojongpicung Erwin (54) mengatakan, panitia pelaksana pameran dipercayakan pada CV. Buana Cipta Promosindo (BCP) Cianjur. Namun entah kenapa,  pelaksanaannya terkesan amburadul.

Diduga kuat, lanjut Erwin, pihak panitia pelaksana kegiatan kurang propesional. Terbukti dengan seringnya mengulur waktu pembukaan pameran, hingga tiga kali diundurkan waktu pelaksanaannya. Seharusnya dibuka pada 6 Desember 2019 ternyata pelaksanaannya baru dilaksanakan pada Kamis 11 Desember 2019.

Tentu saja dengan adanya itu, banyak pihak yang kecewa. Utamanya para pengrajin produk makanan ringan yang  ada disetiap desa di Kecamatan Bojongpicung, Ciranjang, Haurwangi, Sukaluyu, Karangtengah dan Mande. Karena makannya basi.

Akibat mengulurnya waktu pembukaan pameran. maka tidak hanya mengecewakan pihak pengrajin makanan ringan saja, tapi pihak aparur desa dan masyarakat setempat merasa kecewa pula. Apalagi saat pelaksanaan  pembukaan yang dilaksanakan Asda II Ir. Yanto Hartono MM, lokasi pameran becek akibat diguyur hujan lebat.

Erwin mengharapkan pada pihak panitia pelaksana pameran, harus banyak belajar dari pengalaman yang ada. Supaya hal tersebut tidak terulang kembali.  

Sementara itu, Ketua panitia Pameran Investasi Unggulan Desa Agus Cantra menyebutkan, memang benar adanya. Pembukaan pameran Investasi Unggulan Desa, berdasarkan jadwal akan dibuka Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman, pada Jumat 6 Desember 2019. Namun saat itu dibatalkan karena Plt Bupati nya melaksanakan dinas luar ke Provinsi Jawa Barat. Pembatalan yang kedua karena Bupati Herman sedang  melaksanakan tugas di Cianjur Selatan. Bahkan, pada Kamis 11 Desember 2019 pun tak bisa hadir. Sebab sedang menerima tamu dari Provinsi Jawa Barat. Karena itu, pembukaannya diwakilkan pada  Asda II, Ir Yato Hartono MM.

Mengenai becek di lokasi pameran, itu karena paktor alam yang kurang mendukung. Tapi biarpun seperti itu, pihaknya optimis besok hari dan seterusnya pameran tersebut akan dipadati pengunjung. “Karena pameran tersebut disatukan dengan pasar malam dan semoga cuaca mendukung,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here