Pembukaan Karya Bakti TNI AL Ta.2018 di Desa Pangauban Kec Batujajar Kab Bandung Barat

Laporan : Yatiman

Kab .Bandung Barat, metropuncaknews.com – Kegiatan Karya Bakti TNI AL Ta.2018 di Desa Pangauban Kec Batujajar Kab Bandung Barat, secara resmi dibuka Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (P) Sunar Solehudin,S.H, Rabu (5/9).

Pada acara tersebut Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin ,S.H didampingi Dandenpom Lanal Bandung Mayor Laut (P) Zaenal Bajuri, Letkol Laut (P) Taufik Ramdhan .

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Kakesbangpol Prov. Jabar ,Bupati Bandung Barat, Danpusdiklatpassus Batujajar, Dandim 0609/Cimahi, Kapolres Cimahi, Camat Batujajar, Kepala Desa Pangauban, Ketua Yayasan Kepala Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah Ponpes Banuraja, Kepala SMP N 2 Batujajar, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya Kolonel Lanal Bandung ,Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin ,S.H.mengatakan, satu tugas TNI/TNI AL (OMSP) adalah membantu tugas pemerintah. Terutama dalam pemberdayaan wilayah pertahanan dengan sasaran penyiapan potensi Nasional. Hingga menjadi kekuatan pertahanan serta kekuatan pendukung secara dini sesuai dengan sistim pertahanan semesta.

Dalam rangka melaksanakan tugas pembinaan masyarakat menjadi kekuatan pertahanan negara di wilayah, Koarmada I / Lanal Bandung dalam melaksanakan pembinaan, pemberdayaan masyarakat yang salah satunya dilaksanakan dalam bentuk Karya Bakti. Yaitu melalui program karya bakti TNI AL Tahun 2018 bekerjasama dengan Pemprov Jabar /Kab Bandung dengan melibatkan masyarakat setempat.

Hal ini juga sebagai perwujudan kemanunggalan TNI bersama rakyat yang dapat menumbuhkan jiwa semangat kebersamaan (Gotong Royong) dalam pembangunan daerah guna peningkatan kesejerahteraan
Selanjutnya kesehatan masyarakat ditengah-tengah gencarnya program pembangunan Nasional dan percepatan pembangunan daerah serta peningkatan ketahanan Nasional dalam rangka mendukung pertahanan Negara.

Kegiatan Karya Bakti TNI AL Tahun 2018 dilaksanakan di Desa Pangauban Kec Batujajar Kab Bandung Barat. Lokasi ini dipilih karena merupakan salah satu lokasi yang termasuk wilayah kerja Lanal Bandung yang menjadi fokus perhatian TNI Angkatan Laut /Koarmada I/ Lanal Bandung yang berhak dan perlu mendapat bantuan .

Sampai saat ini sedang dilaksanakan kegiatan fisik berupa, renovasi 3 Mushola. Sedangkan untuk kegiatan non fisiknya yaitu Penyuluhan Bela Negara, Kesehatan Lingkungan, Pencegahan dan pemberantasan Penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba /P4GN dan Pelayanan kesehatan berupa pengobatan umum, khitanan massal dan pembagian sembako. Hal itu sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu pada taraf hidup pra sejahtera.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin,S.H juga menyampaikan kata kata bijak  yakni, ” bahagia bukan tentang berapa banyak yang kita miliki, tetapi bagaimana kita menikmati dan mensyukuri apa yang kita miliki saat ini, kekayaan tidak terletak pada apa yang kita miliki, tetapi pada apa yang pernah kita berikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here