Pembinaan rohani kepada seluruh anggota Polri dan PNS Polda Jabar

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com-Kamis ( 24/I/2019 ) di Mesjid Al- Amman Polda Jabar telah dilaksanakan kegiatan pembinaan rohani kepada seluruh anggota Polri dan PNS Polda Jabar. Sedikitnya, kegiatan tersebut ikuti sekitar 250 personel.

Disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K, kegiatan di Mesjid Al – Amman Polda Jabar diisi dengan ceramah terjemahan Al- Qur’an oleh Ustad Hamzah dari Tadabul Al – Qur’an dengan tema ceramah      ” Mengapa kita harus beriman kepada Allah “.

Menurut Ustad Hamzah bahwa dalam sebuah hadis yang terdapat pada buku terjemahan Riadlus Shalihin I, hal 49-50 hadis No.1, Abu Malik ( Al-Harls bin Ashirn Al- Asy’ary ) ra. berkata, Rasulullah bersabda, kebersihan dan kesucian itu adalah setengah dari iman.

Sholat yang dilaksanakan dengan benar serta khusyu, sebagai pelita atau cahaya di dalam menjalankan kehidupan. Sedangkan kesabaran merupakan penerang di dalam  menjalani kehidupan, akan tetapi jika kita bersedekah maka itu bukti dari iman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here