Personil dan PNS Polda Jabar saat mendengarkan tausyiah dari Dr. KH. Ahmad Khumaidi, Mag, di Massjid Al-Amman Polda Jabar

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Kamis (17/01) telah dilaksanakan uji coba penggunaan Masjid Al Amman Polda Jabar yang baru.                               

Seperti yang telah disampaikan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K, personel yang  hadir dalam  kesempatan tersebut adalah  Pejabat Utama  Polda Jabar dan Anggota Polri serta Pegawai Negeri Sipil Polri Polda Jabar,  kurang lebih 750 ( tujuh ratus lima puluh )  orang. 

Adapun petugas  penceramah adalah  Dr. KH. Ahmad Khumaidi, Mag, dari Pondok Pesantren  Tahfidzul Quran Majalaya.            

Dalam ceramahnya yang berjudul Memakmurkan Masjid, Ustad Dr. KH. Ahmad Khumaidi, MAg menyampaikan landasan Alquran surat Attaubah ayat 18. Yakni tentang kriteria dan syarat- syarat orang yang mampu memakmurkan Masjid.

Yaitu, 1. Mereka yang beriman kepada Allah. Apabila sesorang mempunyai iman,  maka dalam  diri orang tersebut akan memiliki kemauan untuk  memakmurkan masjid.

2. Beriman kepada hari akhir atau hari kiamat. Orang yang memakmurkan masjid karena memiliki rasa takut kepada Allah, takut akan siksa dan azab Allah.

3. Mereka yg mendirikan sholat. Bila sesorang sudah  masuk ke dalam  masjid pasti ada  niat untuk  mendirikan sholat dan ibadah lainnya.

4. Orang   yang menunaikan Zakat.    Orang yg memakmurkan masjid adalah orang yang  menunaikan zakat, yang menjadi hak Allah untuk ditunaikan.

5. Yang tidak takut  kepada siapapun kecuali kepada Allah.  Orang yang  memakmurkan masjid hanya yang diharapkan keridhaan Allah bukan yang lain – lainnya dan dia hanya takut kepada Allah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here