Hasil pembangunan cor beton redimix di Desa Jatisari

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Dilaksanaknnya pembangunan jalan dengan cor beton, disambut antusias warga. Jalan yang di cor beton tersebut ialah jalan antara Kampung Bunisari sampai dengan Kampung Pasir Kawung, Desa Jatisari Kecamatan Bojongpicung Cianjur sepanjang 512 meter, lebar 4 meter dan tinggi 15 Cm.

Pembangunan jalan tersebut dibiayai dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2018, tahap III dengan menggunakan jenis cor beton redimix. Pembangunan jalan itu merupakan keinginan seluruh  masyarakat setempat. 

Sebab bila pembangun jalan dengan menggunakan cor beton hasil Molen manual itu. kualitasnya kurang memuaskan. Cepat ambrol dan akan ditolak masyarakat. 

Ketua BPD Jatisari  Cecep Sutisna menjelaskan, pembangunan corbeton jalan yang dibiayai dari DD tahap III. Mulanya akan dilaksanakan dengan cor beton manual dengan mengunakan mesin molen kecil yang diaduk di tempat.  

Namun sebelum pelaksanaan dimulai, seluruh masyarakat tidak setuju. Alasanya, karena penterapan cor beton dengan seperti biasa, setengah manual, itu kualitasnya  kurang maksimal. Cepat ambrol, hingga minta  pengerjaan pembangun  jalan dengan cor beton redimix, supaya kualitasnya baik dan awet dipakainya. 

Maka atas dasar permohonan warga itu, Pjs Kepala Desa Jatisari, Agus Saepudin SE, pengurus dan anggota BPD, Ketua TPKD beserta jajarananya, LPM dan tokoh masyarakat Desa Jatisari, langsung meralisasikannya. Yaitu membangun jalan dengan mengunakan cor beton redimix. 

Maka dengan adanya pengerjaan cor beton redimix, saat pelaksanaan pembangun cor beton jalan berlangsung, tidak sedikit warga yang  memberi makan nasi liwet, makanan ringan, minum kopi, minuman segar, sebagai tanda partisipasi arga. Bahkan ada pula yang bekerja dengan sukarela membantu lancarnya pembangunan cor beton jalan

” Kalau sudah keinginan warga, maka apapun menjadi ringan, banyak yang menyumbangkan tenaga, pikiran, makanan, minuman ringan saat proses pembangunan berjalan,” ucap Cecep Sutisna. 

Sementara itu, tokoh masyarakat Deaa Jatisari,  H. Ruhyat menegaskan, pembangunan cor beton jalan dengan mengunakan cor beton redimix, itu keinginan seluruh warga Desa Jatisari atas dasar hasil kesepakatan bersama sebelumnya. 

Warga pun merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih pada Pjs Kepala Desa, jajaran BPD, LPM, TPKD, Tim teksnik pembangunan dan seluruh perangkat Desa Jatisari, yang telah peduli merealisasikan pembangunan cor beton jalan dengan jenis cor beton redimix. 

” Dilaksanakannya pembangunan jalan dengan jenis cor beton redimix, saya yakini akan lebih kuat ketimbang cor beton molen biasa dan tentu saja nantinya akan mampu mendongkrak roda perekonomian masyarakat Desa Jatisarai,” pungkasnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here