Ijin Mendirikan Bangunan untuk pembangunan Ruko & Mall GSP Trade Center Centra Bisnis Modern di Kecamatan Ciranjang

Laporan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – Pembangunan Ruko dan Mall GSP Trade Centre Centra Bisnis Modern yang berlokasi di pinggir jalan Muhamad Ali No. 7. Tepatnya di Kampung Sukasari, Desa/Kecamatan Ciranjang. Legalitas pembangunannya cukup komplit. Seperti halnya surat Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) nya diproses sesuai aturan yang berlaku. Meski proses pembuatan IMB nya cukup lama, hingga baru pada 2/2/2018 IMB pembangunan tersebut baru terbit.

Karena itu, pembangunan Ruko dan Mall GSP Trade Center Centra Bisnis Modern yang dikerjakan  PT. Graha Sriintan Persada, sekarang ini pembangunannya sedang dilaksanakan dengan cara bertahap.

Direktur Tekhnik  PT. Graha Sriintan Persada, Rudy Gunawan menjelaskan, tentang rencana pembangunan Ruko dan Mall GSP Trade Center Centra Bisnis Modern. Rencana pembangunannya, telah dirintis sejak tahun 2014. Namun sekarang baru mulai digarap. Karena banyaknya hal yang belum selesai. Utamanya mengenai  perijinan. Tapi setelah semua perijinan selesai dan IMB nya terbit, maka pembangunannya  langsung digarap.

Lebih lanjut Rudy mengatakan, dibangunnya Ruko dan Mall di Ciranjang, itu untuk memudahkan belanja seluruh warga Ciranjang, Bojongpicung, Haurwangi dan sekitarnya. Karena produk yang dijual di Ruko dan Mall GSP, mulai dari lantai paling bawah sampai lantai paling atas, itu tidak akan sama dengan produk yang dipasarkan di Pasar Ttadisional Ciranjang.

Hingga Ruko dan Mall GSP Trade Center Centra Bisnis Modern, tidak akan bersaing dengan Pasar Tradisional Ciranjang. “ Karena itu diharapkan pada seluruh para pedagang pasar tradisioal dan masyarakat lainnya mohon jangan terprovokasi dengan oknum warga yang tidak bertangung jawab,” ucap Rudy Gunawan, kemarin.

Sementara itu, salah seorang tokoh pemuda Ciranjang, Abah Aep Famili mengatakan, seluruh persyarakat legalitas untuk mendirikan pembangunan Ruko dan Mall GSP Trade Center Centra Bisnis Modern, itu semua sudah lengkap. Mulai dari persetujuan masyarakat setempat, pengurus pasar tradisional Ciranjang,  Kepala Desa/ Camat Ciranjang, itu telah menyetujuinya. Hal itu dibuktikan dengan  keluarnya surat yang tanda tangan pejabat terkait untuk melengkapi persyaratan perijinan.

Bah Aep berharap, seluruh warga Kecamatan Ciranjang dan sekitarnya, tidak lagi mempersoalkan pembangunan Ruko dan Mall GSP. Karena GSP telah memiliki ijin resmi secara legal, dengan IMB Nomor, 503/461/-IMB/DPMPTSP, Pemilik bangunan, Dra. Hj. Sunarti, lokasi Kampung Sukasari RT 03 /16, Ds/Kec Ciranjang. “IMB  tersebut ditandatangani Kabid Perijinan dan Non perijinan per tanggal 2/2-2018,” jelas Abah Aep Famili.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here