Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Jalan nasional sepanjang 400 meter di tebing Ranca Embe Naringgul Cianjur Selatan, saat ini sedang digenjot pembangunan untuk pelebaran jalannya.

Pengerjaan proyek pembangunan jalan tersebut, dilakukan oleh Kementerian PUPR Balai DKI Jakarta dan Jawa Barat PPK 2.5 Provinsi Jawa Barat PJN Wilayah II.

Rencananya bulan Nopember tahun 2020 ini, ditargetkan pelebaran jalan Tebing Ranca Embe sudah selesai dan bisa dinikmati para penguna jalan dan masyarakat sekitar.

Berdasarkan pantuan di lokasi proyek pelebaran jalan tebing Ranca Embe, terlihat sejumlah alat berat dari rekanan kontraktor PT. LIE JASIN terus mengebut mengerjakan pelebaran jalan itu.

Kepala PPK 2.5 Jawa Barat Pitoyo Loros Tomo mengatakan, Insya Allah pada Nopember 2020 ini pengerjaan pelebaran jalan tebing Ranca Embe sudah selesai dan bisa dinikmati oleh para penguna jalan serta masyarakat sekitar.

” Tahapan pengerjaannya nanti setelah galian ini selesai dengan elepasi yang sesuai rencana akan dilakukan pemasangan jaring. Selanjutnya mulailah pengerjaan jalan dengan desain 3 lapis diantaranya Atebes 3 cm, Atebinder 6 cm dan Atewering 4 cm, itu belum ditambah Agregat dibawanya jadi dengan pengaspalan hotmik ketebalan 18 cm akan kuat dan bagus,” katanya saat dihubungi, Rabu (05/08).

Lanjut Pitoyo, mengenai masalah lampu penerangan jalan itu urusannya dinas perhubungan. Pihaknya hanya melakukan pengerjaan pembangunan pelebaran jalan saja.

” Kalau dari Ciwidey sampai situ Patenggang Rancabali itu sudah dipasang lampu penerangan jalan dan Gadril oleh dinas perhubungan. Kemungkinan besar, nanti sampai kesini lantaran dari Wangunjaya sampai Cidaun sudah terpasang lampu penerangan Jalannya. Jadi tinggal dari Wangunjaya sampai ke batas Bandung yang belum terpasang,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here