Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Gedung pendidikan usia dini (Paud) Flamboyan XII yang berdiri tegak di Kampung Selakopi RT 01 /12, Desa/Kecamatan Haurwangi, Cianjur, selesai dibangun dan diresmikan oleh Camat Haurwangi. Peresmian tersebut ditandai dengan acara gunting pita, Selasa (11/02)

Nampak hadir pada peresmian itu, unsur muspika Kecamatan Haurwangi, Koordinator Pendidikan, Pjs Kepala Desa, BPD Haurwangi, Seluruh guru Paud dan tokoh masyarakat setempat.

Pjs Kepala Desa Haurwangi Andry Budiyana menjelaskan, pembangunan gedung Paud Pelamboyan XII sebanyak dua ruangan, itu dibiayai dari anggaran Dana Desa (DD) tahap III tahun anggran 2019 dan ditambah hasil swadaya masyarakat. Setelah selesai dibangun, pihaknya langsung menyerahkan kunci pintu gedung Paud Pelamboyan XII pada pihak sekolah, hal itu dilaksanakan setelah selesai diresmikan dengan ditandai dengan gunting pita.

“Dengan selesainya dibangun gedung Paud Pelamboyan XII, semoga pihak sekolah dan masyarakat mampu menggunakannya dengan maksimal dan diharapkan juga mampu untuk merawatnya supaya gedung Paud tersebut tidak cepat rusak,” ucap Andry.

Sementara itu, Camat Haurwangi Iwan Karyadi menambahkan, dengan diresmikannya gedung Paud Pelamboyan XII, pihaknya merasa bersyukur, karena bantuan DD bisa terwujud sesuai dengan aturan yang ada. Dirinya mengharapkan seluruh dewan guru Paud dan masyarakat setempat, mampu mngunakanya sesuai kebutuhan, supaya keinginan semua pihak dapat terkabulkan, seperti untuk meningkatkan kualitas pendidikan usia dini di Kecamatan Haurwangi.

“Diharapkan seluruh siswa/siswi Paud Pelamboyan XII dicetak menjadi manusia yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama, serta menjadi manusia soleh dan solehah,” Ucap Iwan pada awak media.

Dilain pihak Kepala Paud Pelamboyan XII Ai Mulya Nengsih menambahkan, dengan selesainnya pembangunan Paud Pelamboyan XII sebanyak dua lokal, pihaknya berucap terimakasih pada pihak Desa, Kecamatan Haurwangi, masyarakat dan pada seluruh orang tua siswa yang telah ikut andil membangun.

“Untuk membangun gedung Paud Pelamboyan XII, itu cukup sulit, ini pun pengajuannya cukup lama yakni pada 2016 dan sekarang baru direalisasikan dengan cukup kokoh. Semoga saja pembangunan Paud tersebut dimanfaatkan dengan maksimal,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here