Pembangunan mushola yang kini sedang dilakukan Koramil Banjaran

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Danramil Banjaran Kapten Infantri Dede Rohendi  setelah sebelumnya membuat gebrakan melalui Komsos dengan menghidupkan kembali kegiatan kegiatan di masyarakat yang sudah lama vacum. Diantaranya lomba volley,lomba Baris Berbaris Linmas dan Lomba Badminton dengan Danramil Cup.

Kini Koramil 0910 / Banjaran sedang membangun Musholla Koramil yang berukuran 8 X 12 meter. Menurut rencana, mshola tersebut akan dibangun dua lantai yang pembangunannya sudah berjalan tiga minggu.

Untuk pengecoran lantai duanya nanti akan melibatkan 50 anggota dan masyarakat secara gotong royong .

Menurut Dede, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME serta sebagai wujud soliditas anggota Koramil bersama masyarakat sekitar, bergotong royong membangun mushola sehingga kemanunggalan TNI -Rakyat dapat terjaga.

“Anggaran yang kami gunakanan untuk pembangunan Musholla tersebut adalah hasil swadaya dari angota dan masyarakat serta para donatur yang sifatnya tidak mengikat. Untuk pembangunannya baru berjalan 30% pada tahap pengecoran lantai dua, diharapkan dapat selesai sesuai target akhir bulan November sehingga bisa segera dimanfaatkan utk sarana ibadah anggota dan masyarakat sekitar Koramil,” kata Dede.

Musholla yang ada di Koramil sudah kurang digunakan. Karena itu kini sedang dibangun mushola yang letaknya ada di Koramil. Hingga anggota khususnya yang beragama Islam bisa lebih khusuk dalam menjalankan kegiatan agamanya.

Danramil yang satu ini selain tegas dan berwibawa  juga penuh dengan ide dan gagasan yang dilakukan saat jadi pimpinan. Seperti dengan terobosan utk kemaslahatan selalu dilakukannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here