Kepala PUPR Cianjur, Dedi Supriadi saat melakukan monitoring pembangunan Kantor Kecamatan Ciranjang

 Liputan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – Pembangunan Kantor Kecamatan Ciranjang yang berdiri di depan bagunan Kantor Kecamatan Ciranjang yang lama, di Kampung Andir, Desa Cibiuk Kecamatan Ciranjang Cianjur Jawa Barat. Pembangunannya jauh sebelum dilaksakanan sudah banyak dikritik warga. Terutama para pemuda pencinta olah raga bolla voli. Karena pembangunannya terlalu depan hingga lapangan voli menjadi sempit.

Padahal sebaiknya dilaksanakan di tempat yang sekarang menjadi kantor kecamatan. Karena selain strategis juga memiliki halaman yang luas dan jauh dari kebisingan kendaraan yang berlalu-lalang di jalan raya.

Selain itu, pelaksanaan pembangunannya  yang dikerjak pihak rekanan, terkesan kurang memuaskan. Banyak warga menduga, pembangunannya menyalahi bistek. Seperti halnya dinding temboh di setiap ruangan terlihat banyak retakan. Matrial kayu yang dijadikan pintu dan jendela, terkesan menggunakan kayu tidak berkelas dan masih basah sudah dibentuk dijadikan pintu dan jendela.

Bila hal tersebut dipaksakan, dikhawatirkan akan memuai atau mengkerut. Hingga terjadi masalah dan akan mudah dimakan rayap. Karena itu, diharapkan pada dinas intansi terkalit mohon segera turun ke lapangan. “ Untuk meninjaiu lokasi pembangunan Kantor Kecamatan Ciarajang,” jelas Erwin salah sorang pemantau pembangunan di wilayah Ciranjang.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Cianjur, saat berkunjung memantau bangunan Kantor Kecamatan Ciranjang, Dedi Supriadi mengatakan, pihaknya datang ke Ciaranjang, hanya melaksanakan monitoring pembangunan Kantor Kecamatan Ciranjang.

Namun menurutnya, pelaksanaan pembangunan Kantor Kecamatan Ciranjang, itu sudah sesuai dengan bistek yang ada. Mengenai adanya retakan dinding di berbagai ruangan, itu hanya sekedar retak rambut dan hal itu bisa diantisipasi. Ditutup retakannya dengan dempul tembok degan cara digosok yang nantinya akan hilang dengan sendirinya dan terlihat rapi.

Tapi biarpun seperti itu, tetap saja pihaknya akan memanggil pihak konsultan, pengawas pembangunan  Kantor Kecamatan Cirranjang, yang sebentar lagi akan selesai dibangun. “ Selain itu, kami harapkan pembangunan Kantor Kecamatan Ciranjang selesai sesuai jadwal yang telah ditentukan,” jelas Dedi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here