Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Pembangunan kantor Desa Sukamaju Kecamatan Cianjur Kab. Cianjur terbengkalai. Pasalnya, anggaran yang digunakan memang tidak memadai. Adapun anggaran yang dikucurkan pemerintah pusat berupa Dana Desa (DD) dan ADD, itu difokuskan ke bansos penanganan covid-19.

” Benar, untuk pembangunan dan infrastruktur ditahun 2020 itu hampir tidak ada. Adapun kita bisa membangun/merenovasi kantor desa, bersumber dari Dana Bagi Hasil (DBH) dan Banprov tahun anggaran 2020 kemarin,” kata Kepala Desa Sukamaju Supardi. S.

Rencananya lanjut Supardi, ditahun 2021 ini akan dilanjutkan kembali pembangunan kantor desa yang meliputi renovasi ruang pelayanan publik, ruangan BPD, LPM dan Bumdes.

” Memang tinggal sedikit-sedikit lagi, artinya tinggal pekerjaan yang ringan atau finishing saja. Mudah-mudah nanti kalau ada dana Banprov tahun anggaran 2021, akan kita selesaikan. Supaya semua tertata rapi, sehingga bekerja pun akan merasa nyaman kalau fasilitasnya sudah memadai,” ungkapnya.

Lebih jauhnya lagi, Kepala Desa Sukamaju berencana akan memperbaiki/renov gapura, gerbang dan pagar kantor desa. Karena ada perubahan kontruksi ruang pelayanan publik yang menjadi lebih luas.

” Untuk merealisasikannya kita menunggu anggaran-anggaran yang masuk saja, seperti dana aspirasi ataupun Banprov. Karena kalau untuk anggaran DD/ADD itu masih dialokasikan ke penanganan covid-19,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here