Pembangunan jalan Desa Sukaratu

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Pembangunan Jalan Desa Sukaratu menelan dana yang cukup fantastis. Yaitu senilai setengah milyar lebih. Dana pembangunan jalan rabat beton tersebut bersumber dari DD tahap III tahun anggaran 2018, proses pembangunan selama 30 hari kerja kalender, Senin (7/1).

Diki Ketua Karang Taruna Desa Sukaratu mengatakan, pengerjaan pembangunan infrastruktur jalan ini, dikerjakan langsung oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Sukaratu. Jadi pihak desa hanya memantau dan minitoring saja, selebihnya dari tim tekhnis TPK.

” Alhamdullah, akses jalan ini sekarang bisa bagus, setelah sekian lama tidak ada pembangunan infrastruktur. Artinya bisa dirasakan oleh publik, khususnya warga sekitar sini,” kata Diki. .

Pihak desa menyebutkan, panjang pembangunan rabat beton sekitar 858 Meter x tinggi 15 cm x lebar 3 meter. Sumber  anggaran dari DD sebesar Rp. 550.000.000,- dengan proses pengerjaan selama 30 hari kerja. Namun, saat ini masih belum bisa dilalui kedaraan, minimal harus menunggu selama 21 hari.

Sementara, Kepala Desa Sukaratu melalui TPK Desa Sukaratu, Johan Untung memaparkan, pembangunan infrastruktur jalan, yang saat ini sedang digeber pengerjaan rabat beton dan baru dikerjakan hampir sekitar 15 hari. Dengan tujuan hasil pembangunannya bisa dirasakan manfaatnya oleh warga.

” Dana kucuran dari DD Tahap III, tahun anggaran 2018 sudah selesai 100 persen, dan untuk anggaran tahun 2019 masih untuk pembangunan rabat beton jalan desa 250 meter,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here