Gedung baru Puskesmas Cijedil yang pembangunannya hampir rampung

Laporan : Shandi/Dani

Cianjur, metropuncaknews.com – Pembangunan gedung baru Puskesmas Cijedil di Jl. Raya Puncak Km 7 Desa. Cijedil, Kecamatan. Cugenang, Cianjur, sudah hampir rampung.

Kepala Puskesmas Cijedil Dede Rahmat Slamet menyatakan, ia dan karyawannya siap pindah ke bangunan baru tersebut. Namun diakuinya, masih terdapat beberapa kendala untuk beroperasi.

” Ya, untuk fasilitas pelayanan kesehatan dan alat praktiknya, saya rasa saat ini sudah cukup. Dokter Umum, Bidan dan perawat juga sudah siap. Paling nanti akan ada sedikit penambahan saja, mengingat pasien yang datang bisa mencapai seratus lebih per harinya,” kata Dede saat ditemui seusai shalat dzuhur berjamaah di Masjid Al-Firdaus Cugenang, Rabu (17/10).

Disinggung mengenai lokasi gedung Puskesmas yang baru yang berada di jalur cepat dan minim penerangan, Dede pun membenarkan hal tersebut.

” Benar sekali, karena disini jalur cepat dan minim penerangan jalan,” aku Dede.

Dirinya, mengharapkan, agar pemerintah melalui dinas terkait untuk menyediakan penyeberangan jalan atau petugas yang membantu pasien menyeberang jalan. Termasuk menambahkan Penerangan Jalan Umum (PJU) di pintu masuk dan sekitarnya. Hal itu dipandang penting guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dede juga mengatakan, selain itu untuk lahan parkir ambulance, kendaraan operasional pegawai Puskesmas dan pasien, itu kan tidak mungkin di depan Puskesmas. Tapi harus disediakan dibelakang, terlebih adanya penambahan pasien PBI BPJS untuk wilayah Cugenang, yang saat ini mencapai 14.000 orang. Jadi sudah jelas harus ada penambahan fasilitas, kata dia.

Selanjutnya Dede menambahkan, supaya pelayanan rawat inap dan Pomed lebih ditingkatkan, serta menyediakan ruangan untuk melahirkan. Jadi ketika ada yang mau melahirkan bisa ditangani di Puskesmas. “ Nah dengan adanya penambahan tersebut sudah jelas perlu adanya penambahan SDM diantaranya untuk apoteker dan laboratorium,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here