Pembangunan jalan cor beton dari Kampung Sukasari, Pasir Cempa menuju Kampung Pasir Randu, Desa/Kecamatan Ciranjang

Laporan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – Pembangunan cor beton jalan desa yang membentang dari Kampung Sukasari, Pasir Cempa menuju Kampung Pasir Randu, Desa/Kecamatan Ciranjang, sepanjang 500 meler, lebar 3 meter, tinggi 15 Cm, disambut antusias warga setempat.

Saking antusiasnya, seluruh warga yang rumahnya berlokasi di sepanjang jalan desa tersebut, tiap hari menyumbangkan tenaga dan memberi makanan nasi liwet. Selain itu juga  makanan ringan dan air munun pada para pekerja yang sedang melaksanakan cor beton jalan.

Salah seorang tokoh pemuda setempat, Dedi Sopiyandi (45) menjelaskan, dengan dilaksanaknnya pembangunan cor beton jalan Kampung Sukasari menuju Kampung Pasir Randu kurang lebih sepanjang 500 meter, itu benar disambut atusias warga setempat.  Hingga seluruh warga yang rumahnya terlewati jalan tersebut, ikut andil membantu. Baik dengan tenaga mapun dengan memberikan makan nasi liwet, makanan ringan dan minuman seadanya.

Hal itu dilakulan warga setempat, tiada lain merupakan bentuk terima kasih pada Pemerintahan Desa Ciranjang, Pemkab Cianjur, Provinsi dan pemerintahan pusat. Karena jalan tersebut dibangun dengan cor beton yang kwalitasnya cukup baik. “ Hingga anantinya akan mampu meningkatkan perekononian warga sekitar,” ucap Dedi.

Sementara itu, Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Ciranjang, Dedi  Azing Supardi menambahkan, pembangunan cor beton jalan desa tersebut dibiayai dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2018, tahap ke III, senilai Rp 282 juta lebih. Selain itu, juga diterapkan pada pengerukan saluran irigasi, sanitasi air. irigasi sekunder yang membentang  berdampingan dengan jalan yang sedang dibangun cor beton.

Maka dengan dilaksankannya pembangunan tersebut, TPT Desa Ciranjang merasa puas. Karena banyak warga setempat  yang membantu dengan tenaga secara sukarela. Baik tenaga mau pun konsumsi untuk para pekerja.

Padahal hal itu, sebelumnya tidak pernah adanya perintah atau komando dari pihak desa. Tapi itu merupakan kerelaan warga itu sendiri. Mungkin hanya sebagai ucapan terima kasih saja. Karena jalan desa tersebut, dibangun dengan cor beton oleh Pemerintahan Desa Ciranjang.

“ Kami berharap, pembangunan cor beton jalan desa, cepat selesai dengan kwalitasnya yang memuaskan semua pihak, hingga kelak mampu untuk mendongkrak roda perekonoian warga sekitar,” ucap Dedi Azaing Supardi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here