Pembangunan cor beton jalan antara Kampung Paris Kuray sampai dengan Kampung Babakan Pasir Randu, Desa/Kecamatan, Ciranjang, Cianjur

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Pembangunan cor beton jalan sepanjang 491 X 3 meter dengan ketebalan 15 Cm, antara Kampung Paris Kuray  sampai dengan Kampung Babakan Pasir Randu, Desa/Kecamatan, Ciranjang, Cianjur, disambut antusias warga. . 

Pembangunan jalan teresebut, dibiayai dari program Dana Desa (DD) tahap pertama tahun anggaran 2019. Pengerjaannya langsung dikerjakan pihak Tim Pelaksana Kegiatan Desa (TPKD) Ciranjang. 

Kepala Desa Ciranjang, H Deden Ependi mengatakan, peletakan batu pertama pembangunan jalan tersebut, dilaksanakan Camat Ciranjang didampingi Polsek dan Danramil yang diwakili Babinmas dan Babinsa serta disaksikan para tikoh masyarakat setempat. 

Selain itu, saat pelaksanaan pembangunan, masyarakat yang rumahnya terlewati pembangunan terlihat antusias. Hingga seluruh masyarakat tanpa adanya komando tiap hari memberi makan nasi liwet, makanan ringan dan menyediakan air minum untuk para pekerja yang sedang membangun jalan. 

“ Semoga seluruh kebaikan masyarakat itu menjadi amal baik dan hanya allah SWT yang mampu membalasnya,” ucap Deden.

Sementara itu, Ketua TPKD Ciranjang, Dedi Supardi menambahkan, penterapan DD tahun anggaran 2019, tidak hanya pada pembangunan cor beton jalan Parir Kuray sampai Babakan Pasir Randu saja. 

Melainkan akan diterapkan pula pada pembangunan cor beton jalan lingkungan di Kampung Pasir Cempa. Jalan menuju pasar tradisional dan pembangunan Tembok Penyangga Tanah (TPT) saluran irigasi tercier. Termasuk membangun cor beton jalan yang ada di pinggir TPT tersebut. “ Seluruh pembangunan tersebut akan dilaksanakan langsung pihak TPKD dibantu organisasi kemasyarakat desa setempat,” jelas Dedi. 

Dilain pihak Ketua RW 11, Kampung Pasir Kuray, Ajan (55) mengatakan, masyarakat yang berada di lingkunga RW 11, meransum para pekerja dengan menyediakan nasi liwet, makanan ringan dan minuma segar. Hal itu dilakukan secara spontan dan tidak ada unsur paksaan dan komando dari sipapun. Tapi murni atas inisiatif masyarakat itu sendiri dan dilakukan secara sukarela.

“ Itu sebagai ucapan terima kasih pada Pemerintahan Desa Ciranjang yang telah peduli membangun corbeton jalan. Karena jalan yang bagus akan mampu mendongkrak roda perekonomian  masyarakat Desa Ciranjang dan sekitarnya,” ucap Ajan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here