Laporan : Dandan Nahili

Sukabumi, metropuncaknews.com – Proyek pembangunan bak Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) di Kampung Babakan Sari Desa Cikurutug Kecamatan Cireunghas, sampai kini masih belum selesai alias mangkrak.

Selain itu pada proyek tersebut tidak ditemukan adanya papan nama proyek. Padahal diera keterbukaan publik, semua hal yang bersifat menggunakan anggaran negara, pihak pengelola harus memasang papan nama proyek. Maksudnya agar masyarakat mengetahuinya.

Sejatinya, masyarakat pun saat ini sudah mengetahui, bahwa Pamsimas adalah salah satu program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat, dengan dukungan Bank Dunia, dan program ini dilaksanakan di wilayah pedesaan juga pinggiran kota.

Sementara saat ditemui awak media, BPD Desa Cikurutug, Ustad Dani yang sekaligus pengawas proyek tersebut, mengaku tidak paham mengenai proyek tersebut. Padahal selama ini sudah berkoordinasi dengan pihak terkait. ” Untuk lebih jelasnya lagi, saya tegaskan saya tidak paham,” kata ustad Dani.

Berdasarkan pantauan dilapangan, ditemukan adanya penyimpanan pipa untuk saluran air di rumah koordinator pelaksanaan pembangunan bak Pamsimas.

Untuk menjaga hal-hal yang tak diinginkan terjadi, alangkah baiknya kalau pihak yang berwenang turun ke lapangan untuk melihat dari dekat bagaimana kondisi proyek tersebut.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here