Pembagaian Sertifikat di Desa Langensari

Laporan : AH/Shandi 

Cianjur, metropuncaknews.com – Ratusan warga Desa Langensari Kecamatan Karangtengah Cianjur,  mengeluhkan pembagian sertifikat tanah gratis program PTSL 2018. Pembagian sertifikat itu dilaksanakan  di aula Desa Langensari, Jum’at (22/9).

Sebelumnya warga mendapat informasi pembagian sertifikat tanah yang disampaikan kepala desa, melalui mandor desa. Kemudian disampaikan pada masyarakat melalui Ketua RT masing-masing.

Namun sangat disayangkan, pihak-pihak yang berkompeten seperti kepala desa, ketua RT dan RW sebagian tidak ada diacara pembagian sertifikat tanah tersebut.

Warga berkeluh kesah dengan ketidak hadiran kepala desa, RT/RW dan pihak terkait lainnya. Karena dengan ketidak hadiran tersebut sudah jelas akan menghambat pembagian sertifikat dan kalau dibiarkan akan menimbulkan polemik besar.

” Bagaimana tidak kesal, kemarin mengumumkan hari ini sertifikat akan dibagikan, tapi pada kenyataannya mereka tidak kelihatan batang hidungnya, bagaimana kami kami bisa mengambil sertifikat tanah,” ujar H. Agus yang diamini warga Desa Langensari.

Warga lain menambahkan, kalau memang belum siap dibagikan kenapa harus diumumkan kepada masyarakat. Padahal masyarakat sudah menunggu sekian lama penyerahan sertifikat dari pemerintah desa. “ Jadi jangan memberi harapan palsu dan tidak jelas kepada kami,” imbuhnya dengan nada tinggi.

Kepala Dusun 2 Kampung Cihelang, Jinang mengatakan, kades,  RT berikut RW tidak ada, jadi dia yang keteteran. “ Padahal beberapa hari sebelumnya sudah diumumkan baik secara lisan maupun diumumkan di masjid di masing-masing keRWan,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here