Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com  – Sebanyak 205 Keluarga Penerima Manpaat (KPM) warga Desa Mekarwangi Kecamatan Haurwangi, Cianjur, kecewa. Pasalnya, meski telah menunggu lebih dari 2,5 jam, petugas PT. Pos dari Unit  PT. Pos Ciranjang, belum juga tiba di kantor Desa Mekarwangi, Minggu (14/06).

Padahal menurut jadwal yang dikirim pihak PT Pos untuk pembagian dana Bantuan Sosial Tunai (BST) adalah Minggu (14/6) pada pukul 14.00 WIB. Nyatanya hingga pukul 16.40 Wib, belum juga ada petugas PT. Pos Ciranjang yang datang. Petugas PT. Pos baru datang sekira pukul 16.55 WIB.

Kepala Desa Mekarwangi, Cecep Surahman menegaskan, pihaknya merasa kecewa atas pelayanan PT Pos Ciranjang. Karena terkesan  seenaknya membuat jadwal pembagian BST untuk KPM Warga Desa Mekarwangi. Padahal yang membuat jadwal pembagian BST itu dari pihak PT. Pos Ciranjang. Jadinya, PT. Pos Ciranjang yang membuat Jadwal, dia sendiri yang mengingkari.

Ratusan KPM warga Mekarwangi, sejak pukul 13.00 WIB sudah berdatangan ke kantor Desa Mekarwangi. Namun setelah menungggu berjam-jam, petugas PT. Pos Ciranjang tak ada yang muncul.

“ Baru hampir jam 5 sore petugas PT. Pos Ciranjang datang. Jadinya jadwal pembagian BST molor dari waktu yang dijadwalkan,” jelas Cecep Surahman pada awak media.

Sementara itu, salah seorang KPM warga Kampung Pasir Waru Desa Mekarwangi, Asep Saepudin mengatakan, pihaknya merasa kecewa pada petugas dari PT. Pos Ciranjang yang telah membuat jadwal tidak tepat waktu. Padahal, BST tersebut sangat dinantikan masyarakat.

“ Andai sore ini datang, maka pembagian dana BST akan selesai sampai  larut malam, karenya kejadian tersebut benar-benar sangat mengecewakan warga, utamanya warga yang usianya sudah tua,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here