ANTRI. Dengan patuhi protokol covid-19, KPM mengambil BPNT di salah satu e-warong. Kamis, (15/5).

Laporan : Zenal MUstari

CIANJUR, metropuncaknews.com —Polisi Pamong Paraja (Pol PP) Bhabinkamtibmas, juga Babinsa Kecamatan Campakamulya, Cianjur, mengawal jalannya pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di salah satu e-Warung yang ada di Desa Campakawarna Kecamatan Campakamulya, Kamis (14/05).

Pada kesempatan itu, sedikitnya ada 280 Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang mendapat bantuan sembako dengan harga miring dari Pemerintah. KPM secara bergantian mengambil sembako sesuaikan kebutuhan. Tidak terkecuali, protokol covid-19 mereka patuhi.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Campakamulya, Cianjur, Jatnika (40) mengatakan, kegiatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas adalah mengawal jalannya pembagian BPNT agar berjalan aman dan lancar.

“ Ya setiap ada kegiatan di desa, Babinsa juga Babinkantibmasnya harus ada. Tidak terkecuali, Trantib dari kecamatan pun harus ada. Disana mereka harus mengawal dan mendampingi warga jika ada kegiatan, termasuk pembagian BPNT,” kata Jatnika pada awak media saat ditemui dilokasi pembagian BPNT. Kamis, (14/5).

Dikatakan Jatnika, BPNT adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan. Hanya untuk membeli pangan di e-Warong yang sudah ditunjuk.

” Adapun tujuannya untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu,” katanya.

Kapolsek Campaka AKP Tio melalui Kanit Patroli Bripka Kollin Simanjorang mengatakan, bantuan tersebut untuk masyarakat yang telah terdata, pendisitribusian akan didampingi Bhabinkamtibmas, Babinsa dan petugas instansi terkait lainya. Hingga bantuan betul-betul diterima oleh yang berhak menerimanya.

“ Kami melakukan pengawalan untuk memastikan pendistribusian bantuan berjalan aman dan lancar,” kata Bripka Kollin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here