Laporan: Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com
Dalam rangka peningkatan pendidikan anak usia dini, PAUD Apel 3 Pemerintah Desa Kertamukti di bawah kepemimpinan Bapak Cepi Agustina, akan membangun gedung PAUD yang terletak di Kampung Parungbitung, RT01/RW03, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Jum’at, 12/11/21.

Dalam acara peletakan batu pertama tersebut, dihadiri unsur Forkopimcam Haurwangi dan Segenap Perangkat Desa Kertamukti, ketua BPD, Ketua LPM, ketua BUMDES, Bhabinmas, Babinsa, Tokoh Masyarakat dan para pendidik. Karena masih masa PPKM, maka para peserta masih tetap mamatuhi protokol kesehatan.

Dengan demikian, pemerintah Desa Kertamukti yang telah memiliki bangunan layanan pendidikan anak usia dini PAUD sebanyak 7 unit, dan 1 TK, yang terletak di setiap ke RW-an, wilayah Desanya.

Dengan ditambahnya gedung baru yang berada di kampung Parungbitung RT01/RW03 ini yang akan di bangun gedung PAUD yang baru, semoga kedepannya akan lebih maju dan pendidikan di Desa Kertamukti terus meningkat dan tak kalah dengan desa lain.

Sementara itu, Kepala Desa Kertamukti, Cepi Agustina menyampaikan. Dengan dibangunnya gedung PAUD, ini merupakan perwujudan dan kepedulian terhadap pendidikan anak – anak Usia dini, karena anak – anak usia dini perlu perhatian khusus atas pendidikannya sejak usia bermain untuk menuju anak yang cerdas dan terampil kedepannya guna masa depan anak anak.

“Saya, mewakili semua unsur pemerintahan Desa Kertamukti sangatlah memotivasi bahwa anak usia dini itu ibarat lembaran kertas putih, sehingga bagaimana kecerdasan dan kejiwaan anak usia dini itu kita menorehkan warna pada kertas putih itu. Untuk itu saya yakin, para Ibu ; ibu dan para pendidik di tingkat PAUD, akan menanamkan kecerdasan dan kepandaian termasuk.mengisi jiwa anak – anak kita, sehingga terciptanya anak – anak yang mumpuni untuk meraih kecerdasan dibangku pendidikan. Tak lupa, selain pendidikan di PAUD, para Ibu – ibu khususnya, secara tidak langsung juga mendidik putra putrinya sejak dalam kandungan.” Papar kades Cepi.

Pembangunan gedung PAUD Apel 3 ini menelan dana sebesar RP. 100.000.000.- bersumber dari Dana Desa tahap dua tahun 2021 dan bantuan dari warga setempat berupa bahan material. Peletakan batu pertama Gedung PAUD Apel 3 ini di awali oleh Kepala Desa Kertamukti, di teruskan Ketua BPD Kertamukti, Babinsa, Bhabinmas, yang sebelumnnya berdoa bersama di pimpin tokoh masyarakat setempat. Kegiatan tersebut tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Dalam kesempatan itu ketua RW 03 bapak Yandih merasa senang dan bangga atas dibangunnya Gedung PAUD di wilayah kami, dengan ukuran 7 meter X 5 meter ini, sehingga kedepannya warga Desa Kertamukti lebih mudah mendapatkan Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang terdekat.

“Kami mewakili warga Kp. Parungbitung RW 03 Desa kertamukti, Kecamatan Haurwangi, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Desa Kertamukti beserta perangkatnya atas kepeduliannya terhadap pendidikan anak usia dini “. Pungkas Yandih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here