Pelari dari Kodam III/Slw berhasil meraih predikat juara 1 dan pelari lainnya masuk nominasi 10 besar

Laporan : Yatiman

Semarang, metropuncaknews.com – Pelari dari Kodam III/Siliwangi, Letda Inf Agus Prayogo berhasil meraih predikat Juara I pada Lari Marathon 10 K Diponegoro pada lari katagori umum.  Sedangkan pada lari katagori TNI Putra direbut Pratu Wiryawan Jaya Bangkit dari Yonif Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi. Predikat juara tersebut berhasil disabet anggota Kodam III/Siliwangi pada perlombaan yang diselenggarakan di Simpang Lima Kota Semarang,  Sabtu (29/9).

Selain Agus Prayogo dan Wiryawan pelari Kodam III/Siliwangi lainnya yang turut berpartisipasi pada lari 10 K Diponegoro yang berada pada urutan 10 besar tersebut diantaranya, pada urutan ke 5 oleh Prada Nababan, urutan ke 7 Prada Meiman dan pada urutan ke 8 Prada Mursalim.

Lari 10 K ini digelar dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 73 TNI   tahun 2018. Tujuannya untuk memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat di cabang olah raga lari yang diikuti sekitar 4.400 orang tersebut.

Agus Prayogo yang merupakan atlet lari nasional ini selalu mengikuti event-event olah raga lari yang diadakan didalam maupun di luar negeri. Agus juga merupakan salah satu atlet lari yang dimiliki oleh Kodam III/Siliwangi yang selalu haus dan sarat dengan prestasi.

Dengan latar belakang keluarga pecinta olah raga atletik, dirinya terbentuk. Sehingga dalam situasi apapun siap ditandingkan, demikian juga dengan atlet-atlet lari lainnya.

Melalui latihan yang terencana dan terukur dapat membentuk para atlet menjadi petarung yang handal dan profesional yang selalu siap bertanding untuk menjadi juara. Selain itu dengan seringnya mengikuti event-event pertandingan akan mendewasakan diri serta memiliki trik-trik atau tehnik dalam penguasaan lari dalam mengejar juara.

Selain sebagai ajang perlombaan, lari 10 K ini tentunya sebagai ajang prestasi juga sebagai ajang refresing dan silaturahmi antara atlet pelari. Sekaligus untuk membangun semangat baru ditengah-tengah rutinitas tugas yang semakin kompleks. (Sumber : Pendam III/Siliwangi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here