Laporan : Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 10 orang dari 247 kepala desa di Kabupaten Cianjur dilakukan oleh Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman. di Pendopo Pemkab Cianjut. Pada kegiatan tersebut, diterapkan physical distancing (jaga jarak), Rabu (08/04).

Pelantikan Kades terpilih tersebut, Dalam pelaksanaannya akan dibagi menjadi beberapa tahap.  Setiap tahapannya akan dilantik sebanyak 10 orang kepala desa dengan tetap mengikuti prosedur pelantikan ditengah wabah covid-19.

Pada saar pelantikan dan pengambilan sumpahnya, turut hadir Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat di lingkungan Pemkab Cianjur, Jawa Barat.

Pelantikan dilakukan dengan mengedepankan physical distancing. Adapun jarak antar peserta berjarak kurang lebih 2 meter dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebelum masuk ruangan, para kepala desa yang dilantik dan tamu undangan yang hadir harus mencuci tangan dengan cairan pembersih dan pengukuran suhu tubuh, serta di wajibkan menggunakan masker.

“ Sebagai upaya mencegah penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19), pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu kami terapkan physical distancing,” kata Herman.

Sebagaimana diketahui bersama, pemerintah pusat mengeluarkan aturan mengenai physical distancing dan anjuran pengunaan masker kepasa masyarakat, meski tidak dalam keadaan sakit. Hal itu bertujuan untuk memutus mata rantai virus corona atau covid-19.

Herman dalam sambutannya menegaskan, agar para kepala desa menjaga kondusifitas serta bahu membahu melawan covid-19.

” Pada kesempatan ini saya ingatkan kepada seluruh para kepala desa terpilih, agar tetap menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing serta senantiasa memelihara semangat kekeluargaan dan kebersamaan untuk bersatu, bahu membahu melawan virus covid-19 ini, sehingga Kabupaten Cianjur bisa terus mempertahankan sebagai kawasan/zona hijau” ujar Herman Suherman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here