Sejumlah pelamar mendatangi Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Campaka Cianjur Jawa Barat. Mereka datang untuk mendafarkan dirinya sebagai Calon Anggota Panitia Pemingutan Suara . Foto: Zenal Mustari

Laporan : Zenal MustariC

Cianjur, metropuncaknews.com –Pendaftaran untuk menjadi anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Campaka sudah dibuka. Tercatat baru sebanyak 53 orang pelamar yang mendaftar di PPK Campaka.

“ Ya tidak menutup kemungkinan jumlah pendaftar akan terus bertambah,” kata Indra Gunawan Firmansyah, S. Pd. I, Ketua PPK Camapaka kepada metro puncaknews.com.

Dikatakan Indra, untuk penerimaan pendaftaran calon anggota PPS di buka mulai dari tanggal 11-13 Maret 2020. Selanjutnya penelitian administasi dilakukan mulai 14-20 Maret dan pengumuman hasil administrasi pada 21 Maret 2020.

” Yang jelas saya berharap pada semua calon PPS yang ikut tes tertulis ini dapat mengikuti proses seleksi dengan baik. Hingga kegiatan tes wawancara ini diharapkan mampu melahirkan penyelenggara demokrasi yang sungguh sungguh jujur sesuai dengan azas dan prinsip Pemilu, LUBER dan JURDIL serta Profesional,” kata Indara.

Pendaptar dihari pertama ini cukup ramai. Namun sebagian banyak yang kembali pulang karena belum lengkap berkas. Kendati demikian, ia berharap setiap hari jumlah pendaftar terus meningkat.

“ Pelaksanan tes wawancara ini kita lakukan di dua loket, semua pendaftar dapat datang ke loket sesuai dengan desanya masing-masing,” katanya.

Dijelaskan Indra, tes tulis yang diikuti oleh 52 orang calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) ini, nantinya akan diambil tiga orang untuk tugas di masing-masing desa. ” Sementara, di Kecamatan Campaka ada 11 desa. Jadi siapapun nanti yang lolos atas hasil tes ini merupakan ke 33 orang PPS terbaik,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here