Laporan : Dani/Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Satreskrim Polres Cianjur berhasil menangkap dua orang tersangka Daftar Pencarian Orang (DPO ) atas kasus pembunuhan di jalan raya Cibeber Kampung Pasir Gobang Desa Sukamanah Kecamatan Cibeber.

Kasatreskrim Polres Cianjur, AKP Niki Ramdhany menjelaskan, kasus pembunuhan tersebut yang terjadi pada Minggu 13 Maret 2016 tahun lalu sekira pukul 09.30 WIB di Jalan raya Cibeber Kebun Pinus.

” Para pelaku ditangkap atas laporan warga yang melihat keberadaan salah seorang tersangka di sekitaran Jebrod Kecamatan Cilaku, pada Selasa (4/2/2020) dini hari, “jelasnya.

Niki mengatakan, penangkapan para tersangka oleh setelah Timsus Reskrim Polres Cianjur setelah mendapat informasi dari masyarakat setempat. Ada seseorang yang dicurigai palaku pembunuhan berinisial (S). Selanjutnya Timsus melakukan penangkapan dan interogasi terhadap (S) yang diduga tersangka utama pembunuhan.

Dari hasil introgasi tersebut diketahui S (28) alias BOLANG melakukan pembunuhan bersama M (26) alias MIMIT dan Alm. HM alias ARAB. Setelah itu teamsus melakukan pengembangan dan berhasil menangkap Malias Mimit.

“ Tersangka tersebut sudah dibawa ke Makopolres Cianjur untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.” ujar Niki.

Adapun hasil dari penangkapan tersebut, polisi berhasil mendapatkan barang bukti 1 unit sepeda motor skutik merk yamaha mio dan 2 unit handphone merk samsung.

Lebih lanjut Niki mengatakan, berdasarkan pengakuan tersangka, pada Maret 2016, sekira pukul 02.15 WIB, tersangka BOLANG, MIMIT dan temannya yang bernama ISAN ( sudah meninggal dunia ) berkumpul dengan korban di bengkel tambal ban di sekitar lampu merah Jebrod Cianjur.

” Saat itu tersangka dan korban berkumpul di bawah pengaruh minuman keras, tersangka merasa tersinggung dengan perkataan korban yang tidak mau mengakui hutang-hutangnya, selain itu, tersangka juga cemburu karena pacarnya dekat dengan korban, namun tidak terjadi keributan di tempat itu, “paparnya.

Niki melanjutkan, setelah itu tersangka dan korban pindah ke tempat yang sepi. Tepatnya di pangkalan ojek  jalan Jebrod. Saat itu mengambil 1 bilah golok dari bengkel tersebut. Setibanya di pertigaan Jebrod tersangka memberikan sisa minuman keras pada korban, sambil meneruskan percakapannya kembali.

” Namun karena tersangka tersinggung lagi oleh perkataan korban sehingga tersangka BOLANG langsung menebaskan golok yang dibawanya dan mengenai kepala korban, sedangkan MIMIT memukul dan menendang bagian badan korban, setelah korban tidak berdaya kemudian para pelaku membawa korban ke wilayah Cibeber dengan menggunakan  kendaraan milik korban dan membuangnya di TKP, ” jelas Niki.

Demikian kronologis kejadian yang diceritakan Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Niki Ramdhany pada awal media.  Akibat dari perbuatannya, kedua tersangka  dijerat pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here