Pelaku Pembobol Mini Market Di Cugenang Tinggal Tunggu P21 Kejaksaan Negeri Cianjur

0
136

Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Pelaku Pembobolan Mini Market Di Cugenang yang berhasil diamankan Kanit 1 Reskrim Polsek Cugenang, awal bulan Desember 2021 lalu, kini tinggal menunggu P21 dari Kejaksaan Negeri Cianjur.

Menurut Kanit 1 Reskrim Polsek Cugenang, IPTU Ferry Hariyanto, setelah ketiga pelaku berhasil diamankan, kemudian kira proses berdasarkan keterangan para pelaku, kita laporkan kepada atasan dan kini tinggal menunggu P21 dari Kejaksaan.

“Awalnya kita menerima laporan dari warga, telah terjadi tindak pidana 363 di Mini Market di daerah Cibeureum tanggal 5 Desember 2021 lalu. Saat mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), kita mendapati satu orang pelaku, ” kata Ferry kepada wartawan, Minggu 23 Januari 2022 saat pengawalan kunjungan Menteri BUMN RI H. ErickTohir ke PT Perkebunan Nusantara VIII Gedeh Cugenang, Cianjur.

Ia melanjutkan, setelah diamankan di Polsek, lebih kurang satu minggu dilakukan pengembangan, menurut informasi pelakunya ada tiga orang.

“Atas informasi tersebut, tiga hari kemudian baru bisa menangkap pelaku yang kedua. Satu minggu kemudian, berdasarkan hasil pengembangan dan penyisiran berhasil menangkap pelaku ketiga di wilayah Cipanas,” terangnya.

Ia menyambungkan, setelah ketiga pelaku diamankan, baru kita proses lebih lanjut. Sehingga saat ini kita tinggal menunggu P21 dari Kejaksaan.

“Untuk kerugian berdasarkan barang bukti dari tangan pelaku tersebut satu buah Hp, handuk kuning dan sejumlah uang lebih kurang sekitar Rp 350 ribu. Tapi kerugian yang diakibatkan sekitar Rp 7.500.000,” tutupnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan saat kejadian, tidak ditemukan senjata api, yang ada perkakas berupa pisau, obeng dan linggis untuk membantu pelaku masuk dari atap sebelah pojok Mini Market.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here