Polres Cianjur menggelar konferensi pers terkait investasi hijab bodong

Liputan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com  – Jajaran Satreskrim Polres Cianjur, mengamankan seorang remaja putri pelaku penipuan hingga milyaran dengan modus investor hijab bodong.

AP (23) berseragam tahanan Polres Cianjur warna biru muda, hanya bisa tertunduk lesu dihadapan awak media saat konerensi pers, Kamis, (19/7) kemarin.

Wakapolres Cianjur Kompol Satiadji Kartasasmita menuturkan, tersangka ditangkap setelah banyak korban dugaan penipuan investasi hijab bodong melapor ke pihak kepolisian.

“ Dari hasil penyelidikan dan penyidikan, tersangka akhirnya ditangkap di kawasan Pabuaran, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur,” ujar Wakapolres Cianjur.

Ia menambahkan, modusnya, tersangka merekrut para korban dengan cara mengiming-iming memberikan keuntungan 20 persen dari total dana yang diinvestasikan, terang Santiadji didampingi Kasatreskrim Polres Cianjur, AKP Achmad Gunawan, saat menggelar konferensi pers di Mapolres Cianjur.

“ Pelaku membuat surat perjanjian bodong dengan para korbannya. Namun surat perjanjian itu rupanya hanya sebagai kedok karena banyak korban yang mengaku tertipu,” ucapnya.

Menurut Wakapolres, total kerugian dari keseluruhan mencapai lebih kurang Rp1 miliar. Uang hasil dugaan penipuan itu digunakan untuk kepentingan sendiri.

“ Hingga kini jajaran Satreskrim Polres Cianjur masih terus mengembangkan kasusnya. Namun untuk saat ini baru satu tersangka yang berhasil diamankan,” tandasnya.

Dari tangan tersangka polisi mengamankan 15 lembar bukti surat perjanjian dengan para korban. Tersangka dijerat pasal penipuan dan penggelapan uang dengan ancaman kurungan empat tahun penjara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here