Pelaku Curas yang berhasil diringkus Satreskrim Polsek Sindangbarang

Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Tiga pelaku pencurian dan kekerasan (curas) di Kampung Ciseureuh, Desa Jayagiri Kecamatan Sindangbarang Cianjur Selatan, berhasil diamankan Satuan Reskrim Polsek Sindangbarang Cianjur Jawa Barat, Kamis (09/01).

Dari ketiga pelaku tersebut berhasil diamankan dua buah senjata tajam. Yaitu golok dan pisau serta satu buah senjata api (Senpi) yang diduga berjenis Revolver. Parahnya lagi, satu diantara ketiga pelaku merupakan residivis.

Kepada awak media Kapolsek Sindangbarang AKP Nandang membenarkan, adanya penangkapan tiga orang pelaku Curas oleh anggotanya.

“Benar, tiga orang pelaku sudah berhasil kita amankan berikut alat kejahatannya, yaitu senjata tajam (sajam) golok dan pisau serta satu buah senpi berjenis ‘Revolver’, diduga senpi mainan, serta tiga buah HP merk OPPO, REALME dan SAMSUNG,” paparnya.

Lanjut AKP Nandang, adapun insial ketiga orang pelaku curas tersebut, yaitu PG alias AC (20), FH alias EP (20) warga Kampung Cisereuh Desa Jayagiri Sindangbarang  dan satu orang perempuan berinisial DR (20) tidak membawa identitas.

” Kronologis kejadian berawal pada Jum’at malam (03/01), sekira pukul 19.30 WIB, di jalan Desa Kampung Ciseureuh Desa Jayagiri. Para pelaku beraksi dengan modus mengintai mangsa yang mengendarai kendaraan R2 di jalan yang sepi,” terang Kapolsek Sindangbarang.

Masih dikatan AKP Nandang, pelaku menggunakan sepeda motor dengan berboncengan 2 orang memeped motor korban. Setelah korban berhenti pelaku menodongkan senjata dan golok. Kemudian merampas sepeda motor dan barang-barang seperti HP dan lainnya.

” Tertangkapnya ketiga pelaku ini, berkat  upaya keras  penyelidikan dan penyidikan, yang kemudian dikembangkan oleh anggota unit Reskrim, setelah melihat data-data poto pelaku dari korban,  diketahui salah seorang pelaku berinisial PG Alias AC adalah residivis,” terangnya.

Menyikapi adanya kejadian seperti itu, Unit Reskrim Polsek Sindangbarang melakukan penangkapan kepada para pelaku curas berikut barang buktinya.

” PA di tangkap di jalan saat mengendarai sepeda motornya, sementara dua orang lainnya ditangkap di rumahnya. Atas perbuatannya, pelaku kini diamankan di Polsek Sindangbarang. Selanjutnya dilakukan penyidikan dan pengembangan kasus serupa, mengingat salah seorang pelaku merupakan residivis,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here