Laporan : Shandi 

Cianjur, metropuncaknews.com – Sederetan korban berjatuhan akibat kelelahan saat melaksanakan Pemilu Serentak 2019. Seolah membuat sejarah baru di negara yang demokrasi ini. Mulai dari masyarakat, TNI-POLRI bahkan Caleg pun ada yang meninggal dunia dalam pelaksanaan Pemilu kali ini.

Informasi yang dihimpun awak media Senin (22/4) kemarin. Mendengar kabar terbaru ada lagi korban yang diduga kelelahan bertugas di TPS bahkan ada yang meninggal dunia.

Dia adalah Entis Sutisna (60) Ketua KPPS 13, Desa Hegarmanah, Kecamatan Karangtengah juga pensiunan PNS meninggal dunia. Lalu, tiga anggota KPPS lainnya Siti Fatimah (35), Afandi (46) dan Suminar (30) masih terbaring sakit dan saat ini masih dirawat.

Ketua PPS Sukamanah, M Zenal mengatakan, kemungkinan yang meninggal dunia karena kelelahan. Bahkan sempat dibawa ke Rumah Sakit (RS) Dr Hafiz (RSDH). Namun tidak tertolong hingga menghembuskan nafas terakhir. Kabarnya, ada tiga anggota KPPS rekan terbaring sakit juga kini masih dirawat.

” Semoga para pejuang demokrasi itu amal ibadahnya diterima Alloh SWT, dan tiga anggota KPPS yang kini masih terbaring sakit, segera diberikan kesembuhan” katanya saat dihubungi via telepon seluler.

Tiga anggota KPPS di Daerah Pemilihan (Dapil) III kini terbaring sakit masing-masing, Siti Fatimah (35) anggota KPPS 08, Desa Mulyasari, Kecamatan Mande, Afandi (46) Ketua KPPS Desa Gudang, Kecamatan Cikalongkulon, dan Suminar (30) anggota KPPS 16, Desa Neglasari, Kecamatan Cikalongkulon.

Zenal memaparkan, semua rekan sudah membesuk masing-masing bergantian. Dan, rencananya akan membesuk juga ke beberapa anggota KPPS yang kini masih terbaring sakit.

” Semoga cepat sembuh, memang kerja KPPS begitu berat. Hingga sampai kelelahan, ditambah ada rasa khawatir mengenai logistik dan masalah kontek lainnya. Tentu semua itu jadi beban,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here