Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknew.com – Kabupaten Cianjur telah memasuki babak New Normal. Sekali pun demikian, bila melaksanakan aktivitas dengan melibatkan banyak orang lebih dari 8 orang, tetap harus mengikuti Protokol Kesehatan.

Misalnya melaksanakan pernikahan. Saat melaksanakan walimatul nikah kedua mempelai, harus dilaksanakan di Kantor Urusan Agama (KUA) yang ada di kecamatan setempat.

Seperti halnya di KUA Ciranjang pada Minggu (14/06) melaksanakan pernikahan pasang Deri Rahman dengan Diah Apriliani warga Kecamatan Ciranjang. Proses ijab kabul pernikahannya pun dilaksanakan  di aula Kantor KUA Ciranjang.

Salah seorang Naib KUA Ciranjang Tatang (45) menjelaskan, biarpun wilayah Kabupaten Cianjur telah dinyatakan sebagai zona biru dan memasuki babak New Normal. Namun aturan yang telah ditetapkan beberapa waktu yang lalu, belum dicabut. Karena itu, pelaksanakan pernikahan kedua mempelai, harus tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid 19.

Seperti menggunakan masker, cuci tangan dan memakai sarung tangan. Demikian pula yang menyaksikannya pernikahan tersebut tidak lebih dari 8 orang. “ Maka kepada seluruh warga Kecamatan Ciranjang bila ingin melaksanakan pernikahan untuk sementara harus dilaksanakan di kantor KUA dan harus memperhatikan Protokol Kesehatan Covid 19,” jelas Tatang.

Sementara itu, orang tua Diah Apriliani mempelai wanita, Aseng Jamaludin (55) mengatakan, mulanya pelaksanaan akad nikah putrinya ingin dilaksanakan di mesjid di lingkungan dekat rumahnya. Namun sayang aturan masih berlaku, terpaksa dilaksanakan di kantor KUA Ciranjang.

Pada pelaksanaan akad nikah di Kantor KUA tersebut, pihaknya selain membawa kedua mempelai juga membawa 2 orang saksi dan orang tua kedua belah pihak yang jumlahnya hanya 8 orang. Biarpun seperti itu pihaknya merasa bersyukur karena putrinya telah memiliki suami yang syah dan semoga kedua mempelai itu semoga menjadi pasangan hidup yang sakinah mawahdah warohmah.

“ Setelah selesai akad nikah, kami akan melaksanakan syukuran alakadarnya, tanpa ramai-ramai dan akan dilaksanakan di rumah kami  di Kampung Bedahan Desa Mekargalih Kecamatan Ciranjang,” ujar  Aseng Jamaludin pada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here