Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Pelaksanaan Pemihan Ketua RT (Pilkate) tidak kalah seru dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Hal itu terlihat, sejak mulai pendaftaran Calon Ketua RT, pemasangan banner calon, waktu kampanye hingga sampai pelaksanaan pengcoblosan dan penghitungan suara, masyarakat terkesan serius mengikutinya. Bahkan, para Tim Sukses pun terlihat tegang takut jagoannya kalah.

Hak tersebut, nampak ketika pelaksanaan Pilkate 02/03 Desa Bojongpicung Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur, pada Minggu (30/08). Pilkate 02/03 diikuti 2 orang kandidat. Yakni No. 1, Ruskawan (Okay) dan No. 02 Agus Jamaludin (Agus Codet).

Dari jumlah hak pilih sebanyak 200 suara, ternyata sebanyak 191 suara, hadir ke TPS untuk menyalurkan aspirasinya mencoblos calon RT jagoannya.

Hasil akhir penghitungan suara, No. 02. Agus Jamaludin mendapatkan suara sebanyak 100 suara sedangan No.01.Ruskawan mendapatkan suara sebanyak 90 suara dan 1 suata tidak sah.

Tokoh pemuda Kecamatan Bojongpicung Deky (45) mengatakan, pelaksanaan Pilkate 02/03 Desa Bojongpicung, itu tidak kalah seru dengan pelaksanaan Pilkades. Karena jauh sebelumnya tim sukses kedua calon sudah terlihat mengkampanyekan jagoannya dengan memasang foto banner, baligho di pinggir jalan dan di posko kemenamgannya masing – masing.

Tidak hanya itu saja, para timses melakukan loby-loby dengan masyarakat setempat. Timses menyampaikan visi misi para calon RT jagoannya masing-masing. Ketika  pencoblosan dan penghitungan suara yang dilaksanakan di halaman SMK Mitra Pasundan, timses beserta masyarakat yang menyaksikan terlihat tegang.

Setelah selesai, pelaksanaan Pilkate, masyarakat bubar dengan tertib.Alhasil, Pelaksana Pilkate 02/03 Desa Bojongpicung, terlaksana dengan tertib, lancar dan aman. Kedua calon terlihat saling rangkul.

“ Hal itu memperlihatkan persaingan yang sehat antara dua kandidat,” ucap Deky, Senin (31/08).

Sementara itu, Ketua BPD Bojongpicung Dewi Rimbani menambahkan, sejak mulai pencoblosan kertas suara hingga penhitungan suara, pihaknya menyaksikan hingga tuntas. Hingga  akhirnya masyarakat memiliki pimpinannya berdasarkan hasil pemilihan langsung, bebas dan rahasia.

“ Semoga Ketua RT 02/03 terpilih, mampu menjalan visi misinya juga mampu menjalankan kepercayaan masyarakatnya dan diharapkan pada calon yang kesuksesnya tertunda mohon sabarannya, karena membangun lingkungan tidak selamanya harus menjadi pemimpin,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here