Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Anak pasutri H Aris Mulkan dan Lussy Rachmawati, pengusaha di Kabupaten Cianjur, mengharumkan nama Cianjur bahkan Indonesia ke tingkat Internasional.

Prestasi yang diraihnya memang hal yang sangat luar biasa. Sekalipun diusianya yang bisa dikatakan masih terbilang muda belia.

Aadalah Moch Afzal Mulkan Djunaedi (14), salah seorang pelajar kelas 1 SMP Al-Azhar Cianjur Jawa Barat. Afzal alias Aboy meraih juara pertama ditingkat Internasional dalam lomba 9th World Robotic For Peace yang digelar di Malaysia, Sabtu (08/02).

Aris mengatakan, Moch Afzal Mulkan Djunaedi atau biasa dipanggil Aboy itu kini duduk di bangku kelas 1 SMP Al-Azhar Cianjur. Pada saat anaknya mengikuti lomba 9th World Robotic For Peace di Malaysia, mampu meraih  juara 1 tingkat Internasional.

“Anak saya sejak kecil memang suka sama permainan robot, dan Alhamdulillah anak saya Aboy hari ini menjuarai lomba 9th World Robotic For Peace di Malaysia,” kata Aris.

Lanjutnya, Aboy juga pernah menjuarai berbagai kejuaraan. Seperti Juara 1 Maze Solving, dan Juara 3 Battle Maze Kejuaraan World Robotic For Peace Tingkat Nasional dan Asean.

” Sebagai orang tua, tentunya merasa senang dan bangga ya, oleh karena anak saya Aboy, bisa mengharumkan Cianjur khususnya, umumnya Indonesia di tingkat internasional,” ujarnya.

Kalau melihat sepak terjangnya, Aboy juga pernah mengikuti lomba robotic di Jepang, dan membawa berhasil menjadi juara. Hal itu, jelas bisa membawa Cianjur ke kancah internasional. Menyikapi hal tersebut, sebagai orang tua mengharapkan Aboy bisa kembali meraih juara di tingkat internasional pada perlombaan berikutnya. Semoga…..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here