Pelajar SMKN I Bojongpicung, bagikan tajil pada pengguna jalan

Liputan : Sam AS

Cianjur, metropunvaknews.com – Pelajar SMKN 1 Bojongpicung, yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), tiap bulan suci Ramadhan mengelar kegiatan bakti sosial. Yaitu membagikan makanan dan minuman ringan untuk tajil pada masyarakat dan pada pengguna jalan terusan Moh Ali.

Seperti halnya pada bulan suci Ramadhan tahun ini, Jumat (08/06), sekira pukul 17,00 WIB, pelajar SMKN I Bojongpicung membagikan makanan dan minuman ringan pada pengguna jalan. Tepatya di depan Kantor Desa Neglasari, Kecamatan Bojongpicung.

Pembagian tajil tersebut, disambut antusias seluruh warga dan para penguna jalan. Selain itu juga juga tidak sedikit yang mengapresiasi pada kegiatan bakti sosial para pelajar SMKN I Bojongpicung tersebut.

Sekretaris OSIS SMKN 1 Bojongpicung, Lilis Purwati saat dihubungi mengatakan, bakti sosial membagikan makanan, minuman ringan tajil untuk buka puasa, itu dilakukan secara rutin tiap bulan suci Ramadhan.

Pada bulan suci Ramadhan sekarang ini, sudah 3 kali digelar di tempat yang berbeda. Sedangkan dana untuk kegiatan tersebut, Lilis mengatakan, didapat dari hasil patungan seluruh pelajar SMKN 1 Bojongpicug.

Hal itu dilakukan tiada lain untuk meringankan beban para penguna jalan dan masyarakat yang akan berbuka puasa. Selain itu juga untuk membiasakan diri peduli terhadap sesama muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. “ Semoga saja kegiatan bakti sosial bagi-bagi tajil ini, bermanfaat bagi yang menerimanya,” ucap Lilis.

Sementara itu, salah seorang guru Agama Islam SMKN 1 Bojongpicung, Nanang menambahkan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan para pelajar SMKN 1 Bojongpicug yang tergabung dalam OSIS, itu bukan hanya bagikan tajil saja. Tapi bidang sosial lainnya pun sering dilakukannya.

Menurut Nanang, seluruh kegiatan bakti sosial para pelajar tidak terlepas atas restu dan suport pihak kepala sekolah, para guru dan lembaga sekolah. Kegiatan itu juga hal itu dibimbing langsung guru kesiswaan selaku koordinator kegiatan baksos.

“ Semoga kedepannya para pelajar SMKN 1 Bojongpicug, mampu untuk melaksanakan sosial, berbagai dengan sesama teman dan pada masyarakat setelah mereka berada ditengah tengah masyatakat,” ucap Nanang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here