Laporan : Sam

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 217 Siswa /Siswi SKM Mitra Pasundan Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur, ikuti Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan di lingkungan sekolah, Jumat (3/9/2021). Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Forkopimcam Bojongpicung, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan seluruh anggota Koramil 08-11 Bojongpicung ikut memantau.

Serbuan Vaksinasi dilakukan di SMK Mitra Pasundan tiada lain merupakan persiapan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap Muka (TM) di dalam ruangan kelas. Supaya seluruh siswa/siswa sehat dan tidak terkena dampak pandemi Covid 19.

Danramil 08-11 Bojongpicung Kapten Inf U. Sanusi memaparkan, pada pagi hari ini jajaran TNI, khususnya Kodim 0608 Cianjur, Koramil 08-11 Bojongpicung melaksankan serbuan vaksinasi pada seluruh siswa/siswi SKM Mitra Pasundan Bojongpicung dengan tujuan supaya sehat dengan maksimal.

Utamanya dalam rangka menghadapi  pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM) di SMK Mitra Pasundan Bojongpicung. Vaksinasi dosis pertama seperti sekarang itu merupakan suatu syarat untuk berlangsungnya PTM hingga seluruh guru dan siswa/siswi nya harus divaksin terlebih dahulu.

“ Target Serbuan Vaksinasi dosis pertama pada siswa/siswi SKM Mitra Pasundan Bojongpicung itu, sebanyak kurang lebih 200 orang dan kami merasa bersyukur karena ternyata target dapat tercapai seratus persen,” kata Danramil Bojongpicung.

Semwntara itu, Camat Bojongpicung Ejen Jenal Mutakin menambahkan, pelaksanaan sebulan vaksinasi dosis pertama yang telah dilaksankan di seluruh SMK/SMA/MA dan SMP/MTs yang ada di Kecamatan Bojongpicung. Pihaknya merasa bersyukur, hingga dalam waktu dekat seluruh sekolah akan melaksankan PTM.

Didalam pelaksanaan TPM nanti, tentu saja seluruh para kepala sekolah, guru dan para pelajarnya tidak terlepas dari pemakaian protokol kesehatan (Prokes) Covid 19. Karena hal itu merupakan antisipasi atau penjagaan agar hal-hal  yang tidak diinginkan dapat dihindaridan pelaksanaan PTM dapat berlangsung dengan aman dan nyaman.

Selain itu, hasil monitoringnya, disetiap Sekolah masih banyak kendala. Diantaranya banyak siswa yang No Niknya berbeda, tidak sama dengan yang ada didalam dokumen. “ Kami mohon pada pihak terkait mohon segera dievaluasi dan diperbaiki,” kata Camat.

Dilain pihak, Kepala SMK Mitra Pasundan Kecamatan Bojongpicung DR. Eden Romansah mengatakan, dengan dilaksanakannya program Serbuan Vaksinasi dosis pertama pada seluruh siswa/siswi SKM Mitra Pasundan, pihaknya menucapkan terima kasih. Khususnya pada Kodim 0608 Cianjur, Forkompincam Bojongpicung dan semua pihak yang telah ikut andil membantu berlangsungnya serbuan vaksinasi.

Selain itu, pihaknya berharap disaat melaksankan PTM nanti tidak terjadi hal yang tidak dinginkan semua pihak. “ Melainkan berjalan dengan baik, tertib, aman dan lancar,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here