Laporan : Has

Cianjur, metropuncaknews.com – Dalam upaya mendorong masyarakat untuk semakin peduli terhadap lingkungan, Pemkab Cianjur lakukan  kegiatan penanaman pohon. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Cibadak, Desa Sukamahi, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur. Minggu (2/2).

Hadir pada kegiatan tersebut, Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman. Anggota DPRI Fraksi PDI Perjuangan Diah Pitaloka, Sekda Cianjur H. Aban Subandi, Para Kepala OPD, Ketua DPC PDI Perjuangan Cianjur dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Herman mengatakan, kesadaran terhadap lingkungan dinilai sangat perlu diterapkan di masyarakat. “ Salah satunya penanaman pohon merupakan bagian dari kewaspadaan bencana saat musim hujan,” katanya.

Herman juga mengimbau, seluruh masyarakat di daerahnya agar tidak menebang pohon sembarangan di area perbukitan. Karena dengan adanya pohon dapat mengantisipasi bencana alam di Kabupaten Cianjur.

“ Selain menanam pohon juga menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” tegasnya.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Cianjur Susilawati menuturkan, sebanyak 2.500 jenis pohon buah ditanam di lahan kritis Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum. Penanaman pohon ini dalam rangka HUT ke-47 PDI Perjuangan.

Selain aktif memelihara lingkungan, pihaknya juga mengembangkan pemahaman kepada generasi muda untuk menjaga budaya dan menjadi pelaku sekaligus pelestari budaya jangan hanya menggemari.

“ Kami bukan hanya sekadar hadir sebagai partai politik ditengah warga, namun ikut juga aktif memelihara lingkungan dan budaya,” tuturnya.

Selain itu, Anggota DPR RI Diah Pitaloka mengatakan, PDI Perjuangan secara masif melakukan upaya penyelamatan lingkungan dengan cara penanaman pohon secara serentak di Wilayah Jawa Barat.

“ Mudah-mudahan dengan cara ini dapat mengantisipasi terjadinya bencana alam khususnya di Kabupaten Cianjur,” pungkasnya. (Sumber : Kominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here