Laporan :  Sam

Cianjur, metropuncaknews.com – Seluruh pelaksana tugas pelayan publik di Desa Neglasari, yaitu 10 orang perangkat desa, 120  orang Gugus Tugas, 200 orang peserta vaksinasi, 10 orang kader Posyandu Desa Neglasari Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur, dirapid test anti gen.  Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Neglasari, Jumat (10/9/2021).

Dilaksankannya rapid test anti gen tersebut, tiada lain untuk menentukan seseorang, terpapar tidaknya oleh Covid 19. Hasilnya setelah dirapid test anti gen, diketahui seluruh pelaksana tugas dan masyarakat yang telah melaksankan rapid test anti gen dinyatakan Non Reaktif (sehat tidak terpapar Covid 19).

Kepala Desa Neglasari Enci Nurhayati menerangkan, pelaksanaan kegiatan rapid test anti gen tersebut, dilaksankan secara serentak pada Jumat 10 September 2021. Pelaksanaannya dipusatkan  di Aula Desa Neglasari dan dilaksanakan pihak ahli medis dari Puskesmas Bojongpicung.

Diketahui dari 340 orang yang dirapid test anti gen, hasilnya 100 % dinyatakan non reaktif (seluruhnya sehat dari penularan Covid-19).

” Saya merasa bersyukur  dari sebanyak 340 orang yang dirapid test anti gen hasilnya 100 persen non reaktif, seluruhnya sehat dari penularan Covid-19,” tuturya.

Sementara itu, Camat Bojongpicung Ejen Jenal Mutakin menambahkan, sasaran yang akan dan sudah dilaksankan rapid anti gen seKecamatan Bojongpicung terdiri dari 11 desa. Sebanyak 83.446 orang  dan target per minggu sebanyak 1179 orang.

Pelaksanaan rapid test anti gen tersebut, dimulai sejak  Rabu (8/9/2021) dan hingga Jumat (10/9/2021) itu  baru tercatat sebanyak  800 orang yang telah  dirapid anti gen dan seluruhnya dinyatakan Non Reaktif (sehat).

Seperti halnya, sekarang itu di Desa Neglasari, Bojongpicung dan di Cikondang Kecamatan Bojongpicung. Kini sedang dilaksanakan kegiatan rapid test anti gen.

“ Karena itu, pada seluruh masyarakat Kecamatan Bojongpicung diharapkan harus melaksanakan rapid test anti gen dan vaksin khususnya bagi masyarakat yang belum sama sekali,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here