Pembagian paket sembako dilakukan Danramil dan Kapolsek Campaka, Cianjur, Jum'at (15/5). Foto. Zenal Mustari

Laporan : Zenal Mustari

CIANJUR, metropuncaknews.com —Peduli warga yang terdampak Covid-19, Polisi Sektor Campaka Polres Cianjur dan Koramil-12 Cpk Kodim 0608 Cianjur membagikan sembako kepada warga yang kurang mampu, Jum’at (15/05).

Pembagian bantuan paket sembako tersebut, diserahkan langsung di rumah masing-masing penerima bantuan oleh Kapolsek Campaka juga Danramil, beserta Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Kapolsek Campaka AKP Tio mengatakan, pihaknya turut prihatin. Karena wabah Covid-19 ini, menyebabkan masyarakat kurang mampu terdampak secara ekonomi. Hingga kesulitan memenuhi kebutuhan rumah tangga.

“ Penyaluran sembako bagi warga kurang mampu ini merupakan wujud tanggungjawab sosial Polres dan Kodim Cianjur pada warga kurang mampu dan meringankan beban mereka katena terdampak covid-19,” kata Tio pada awak media saat ditemui di lokasi kegiatan, Jum’at (15/5).

Upaya ini juga, sambung Tio, menindaklanjuti perintah pimpinan dan instruksi pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19.

Baik menyalurkan bantuan sembako, maupun imbauan kepada warga untuk menerapkan social dan physical distancing. Disamping itu juga Tio mengimbau masyarakat agar menggunakan masker. Menjaga jarak, dan selalu menjaga kebersihan.

” Yang jelas, masyarakat jangan panik namun tetap harus waspada,” pesannya.

Danramil-12 Cpk Kpt Inf Farid S, mengatakan, pemberian bantuan pada masyarakat yang terdampak covid-19 tersebut, dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri terhadap masyarakat yang kurang mampu.

” Saya berharap, dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu ditengah menghadapi covid-19 ini. Yang pasti, Muspika Campaka juga yang lainnya akan terus jalankan perintah pimpinan terkait pencegahan mewabahanya covid-19. Untuk itu, supaya wabah covid-19 ini cepat berlalu maka, masyarakat harus patuh terhadap aturan pemerintah,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here