Laporan : Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Guna menjaga kesehatan dan stamina, Polres Cianjur yang dimotori oleh Urkes Bag Sumda bekerjasama dengan Biddokkes Polda Jabar, menggelar pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala bagi anggota Polri jajarannya. Kediatan tersebut digelar di Aula Wira Satya Dhara Primkoppol Polres Cianjur, Kamis (21/01/2021) pagi.

Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai S.I.K., M.Krim menuturkan, perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya terbilang sangat baik. Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin minimal setahun sekali secara bergantian.

“ Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit Polri (RS. Bhayangkara) untuk ditindak lanjuti. Semuanya gratis tidak dipungut biaya.” ungkap Kapolres.

Selain itu, sambung Kapores, sekaligus sebagai upaya pencegahan.  Karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan.

Sementara, Urkes Bag Sumda melalui Kabag Sumda Kompol Asep Agustoni S.E., M.M. menjelaskan, pemeriksaan kesehatan berkala ini diikuti oleh 197 orang personel Polri dilingkungan Polres Cianjur.

“ Peserta Rikkes dibagi juga kami utamakan yang hendak mengikuti Test Pendidikan Sekolah Inpsektur Polisi (SIP) serta anggota Polres dan Polsek jajaran.” ungkap Kabag Sumda.

Sedangkan pemeriksaan kesehatan itu sendiri, meliputi gigi, darah, urine, EKG, Thorax, pemeriksaan fisik, tensi, visus mata, MMPI, jantung hingga kesehatan jiwa. (Sumber : Humas Polres).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here