PD. Pemuda Persis Melalui Bidang Sosial Sigap Tanggap Bencana Di Cibeber

Laporan : Sandi/Danni

Cianjur, metropuncaknews.com – Bidang Sosial PD. Pemuda Persis Kabupaten Cianjur, terjun langsung ke lokasi longsor/pergerakan tanah yang terjadi pada hari Jumat 4 Juni 2021, sekira pukul 02.02 WIB, di Kampung Cingkeuk RT 02/01, Desa Cibokor, Kec. Cibeber, Kab. Cianjur.

Menurut informasi yang disampaikan Ketua Bidang Sosial PD Pemuda Persis, Agung Rijaludi, rumah yang terdampak 5 unit tergerus air bandang dan fasilitas umum terdampak.

” Kebutuhan yang paling urgent untuk korban sembako, pempers bayi, alat kebersihan dan baju ganti serta dalaman,” kata Agung, saat dihubungi via whatsapp, Jumat (04/06/2021) sekira pukul 16.00 WIB.

Masih dikatakan Agung, situasi sementara dilokasi bencana masih rawan. Karena hujan yang turun. Sehingga menghambat jalannya evakuasi, terlebih evakuasi terhadap lansia.

” Untuk sebagian pengungsi saat ini berada di Pesantren Persatuan Islam No. 56 Cibitung/Cibeber. Mengenai proses pembentukan posko, sedang dilakukan oleh unsur Jamiyyah di PC. Persis Cibeber,” ujarnya.

Agung juga mengatakan, Jumat sore Kapolres Cianjur beserta aparatur lainnya, datang meninjau langsung lokasi pengungsian.

” Kapolres bersama aparatur lainnya pun datang meninjau langsung lokasi pengungsian,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here