Laporan : Dhani/Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Patroli Polres Cianjur melakukan sosialisasi tentang New Normal. Sosialisasi dan imbauan tersebut diberikan pada para pengunjung Pasar Induk dan pusat perbelanjaan lainnya, Rabu (03/06).

Dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut beberapa instansi lainnya ikut andil terjun ke lapangan.

Pada kegiatan tersebut, para petugas gabungan melaksanakan protokol kesehatan. Yaitu memeriksa suhu badan pengunjung dengan menggunakan thermo gun. Selain itu juga memberikan imbauan pada pengunjung pasar untuk selalu memakai masker dan memperhatikan protokol kesehatan. Pada kesempatan itu, petugas juga melaksanakan rapid test pada masyarakat.

Jajaran petugas Polres Cianjur juga mengimbau pada pengunjung pasar, agar lebih memperhatikan keamanan diri. Selain itu juga diimbau pada pemilik toko agar rutin melaksanakan penyemprotan desinfektan dan melengkapi standar keamanan dalam pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan toko.

Kepada awak media Kapolres Cianjur mengatakan, upaya pencegahan lebih baik untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan. Serta pihaknya juga akan selalu berusaha menyampaikan upaya pencegahan dengan memberikan imbauan pada masyarakat. Terlebih setelah berakhirnya PSBB Parsial di Kabupaten Cianjur ini.

“ Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin di semua jajaran hingga ke Polsek-Polsek. Dengan sasaran tempat-tempat umum, hotel, tempat wisata, pusat ekonomi yang salah satunya adalah Pasar Induk Cianjur ini,” ujar AKBP Juang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here